Mantan direktur AS Monaco, Luis Campos, menyebut bahwa Kylian Mbappe cukup bagus untuk memperkuat klub sebesar Real Madrid. Bahkan Campos meyakini bahwa bintang Paris Saint-Germain tersebut bisa meraih gelar Ballon d’Or lebih banyak dari mantan bintang Madrid, Cristiano Ronaldo.

Kylian Mbappe masih berumur 20 tahun, namun serangkaian gelar bergengsi sudah berhasil dia dapatkan dalam karirnya yang masih cukup muda itu. Beberapa bulan lalu, Mbappe berhasil mengantarkan Tim nasional Prancis keluar sebagai juara di ajang Piala Dunia 2018.

Torehan tersebut seolah melengkapi daftar gelaran yang dia peroleh bersama Paris Saint-Germain. Sejak direkrut dari AS Monaco dengan bandrol 180 juta euro, Mbappe sudah mempersembahkan tiga gelar domestik yang semuanya diraih pada musim kemarin.

Konsistensi Kylian Mbappe
Mbappe membuktikan bahwa dirinya bukan hanya one season wonder. Konsistensinya masih terjaga dengan baik, terlihat dari torehan 16 gol dan 10 assist yang berhasil dia bukukan dari 19 pertandingan di semua kompetisi.

Melihat performanya bersama Paris Saint-Germain dan Timnas Prancis, maka wajar saja jika namanya masuk dalam daftar buruan Real Madrid pada musim panas kemarin. Apalagi setelah Los Merengues ditinggalkan oleh pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo, ke Juventus.

Hal itu membuat Luis Campos merasa cukup yakin bahwa Mbappe layak bermain untuk klub sekelas Real Madrid suatu hari nanti. Baginya, pemain tersebut memang telah ditakdirkan untuk menjadi bagian dari Los Galacticos.

Komentar Luis Campos
“Sebagai pesepakbola di level tinggi, saya bisa melihat Kylian Mbappe bermain sepakbola dengan memakai Real Madrid karena klub itu sesuai dengan ukurannya, tempat di mana pemain hebat pergi,” ujar Campos kepada Telefoot.

“Di masa depan, saya membayangkan diri sendiri sedang menyaksikan pertandingan di Santiago Bernabeu dan semua orang bisa menikmati pertunjukkan yang Kylian Mbappe mampu tawarkan,” lanjutnya.

Kepercayaan Campos dengan kemampuan yang dimiliki oleh Mbappe terlihat cukup tinggi. Bahkan lebih jauh lagi, ia meyakini sang penyerang bisa meraih trofi Ballon d’Or lebih banyak dari apa yang bisa diraih oleh Cristiano Ronaldo.

“Di zaman sepakbola modern sekarang ini, ia lebih menentukan ketimbang Neymar dan dengan pertimbangan umurnya, dia bisa lebih hebat dibandingkan Cristiano Ronaldo. Saya bisa melihatnya memenangkan Ballon d’Or lebih banyak,” tandasnya.