Nemanja Matic memperlihatkan sikap yang luar biasa berhati mental bajak usai mengakui siap meminggul beban berat jika nantinya ditunjuk sebagai kapten Manchester United yang baru di musim 2019-2020 mendatang.

Saat ini Setan Merah sedang berada dalam situasi yang baru usai ditinggal Antonio Valencia yang memutuskan kembali ke Ekuador di musim panas ini. Sejumlah nama pun sudah bermunculan, namun nama Matic sendiri direkomendasikan oleh mantan kapten Manchester United era 90an, Bryan Robson.

Ketika mendengar bahwa dirinya mendapatkan dukungan besar dari Robson, Matic mengaku siap untuk meminggul tanggung jawab besar sebagai kapten Setan Merah. Jika benar ini terjadi, Matic pun mengaku senang karena mendapatkan kepercayaan yang lebih besar daripada pemain lainnya.

“Selalu menyenangkan rasanya ketika seorang sehebat Mr.Robson mengatakan hal-hal yang baik mengenai saya. Rekomendasi itu berarti besar bagi saya. Saya memang salah satu pemain paling berpengalaman dalam tim ini, dan saya akan mencoba untuk memimpin tim ini dengan cara terbaik.” cetus Matic.

Matic tak lupa memberikan sanjungan kepada Robson dengan mengakui sangat senang bisa bertemu dengan salah satu gelandang terbaik dunia, dan rekomendasi yang dimunculkan sangat menyentuh hatinya. Adapun semua keputusan ada ditangan Ole Gunnar Solskjaer, disini Matic mengaku pasrah dan siap untuk berjuang demi kemajuan tim.

“Siap yang tahu tentang masa depan. Manajer harus membuat keputusan mengenai status kapten ini, dan apapun yang dia putuskan, maka kami akan merasa senang. Status kapten ini memang penting, namun jika kami memainkan sepakbola yang bagus dan berjuang satu sama lain, maka itulah yang terpenting.” tutup Matic.

Dalam hal ini Matic harus beradu ilmu dengan aura positif lainnya seperti Ashley Young, David De Gea dan Paul Pogba yang mendapat respon positif untuk bisa menjadi The Next kapten Manchester United.