Matic Ingin Seperti Vidic di MU

Nemanja Matic tengah rasakan awal masa depannya bersama Manchester United. Matic miliki tujuan pribadi yaitu raih keberhasilan seperti seniornya, Nemanja Vidic.

Vidic, yang sekarang ini sudah gantung sepatu, telah catatkan pencapaian besar sampai 8 tahun bermain bersama MU. Bersama Rio Ferdinand, Vidic membuat duet yang kokoh pada barisan belakang Setan Merah yang dinilai menjadii salah satu pasangan bek tengah paling oke di klub.

Bersama MU, Vidic dapatkan 9 titel utama: 5 gelar Premier League, 3 Piala Liga, dan 1 kali Liga Champions. Beberapa trofi tersebut masih ditambah dengan 5 Community Shield dan 1 Piala Dunia Antarklub.

Matic Hijrah ke MU dari Chelsea pada musim panas. Pemain sepakbola yang berumur 29 tahun tersebut jadi salah satu pendatangan sang manajer MU Jose Mourinho, yang ikut merekrut Romelu Lukaku dari Everton dan pemain bek muda Swedia Victor Lindelof dari Benfica.

Sekarang ini MU menunjukkan langkah impresif. MU ada di urutan 2 klasemen sementara Premier League dengan cuma berjarak 2 poin dari tetangganya, Manchester City berada di urutan teratas. Sementara di Eropa, MU diambang lolos menuju tahap knockout setelah menangkan 3 laga pertama mereka.

“Ia (Mourinho) sudah membuat sebuah tim dengan potensi besar dan kami miliki semuanya untuk raih hasil oke. Kami bakal lakukan yang paling oke untuk sampai pada hasil yang sempat diraih oleh generasi sebelumnya,” imbuh Matic.

“Kenyataan kalau saya tampil untuk United merupakan puncak dari masa depan saya dan semua yang saya raih di dalam sepakbola,” lanjut dia.

“Vidic sempat berbicara soal respek besar di Manchester. Ia tinggalkan prestasi yang hebat di United. Saya bakal lakukan yang paling oke untuk ulangi lagi keberhasilan yang sempat diraih oleh Vidic, dan saya sadar kalau hal tersebut bakal amat tidak mudah.”

“Saya tak ingin mereka bertanya pada saya suatu hari nanti ‘Apa yang kamu perbuat di tempat ini? ‘saya merasa bangga dapat ikuti jejak dia, dan malah sekalipun saya cuma raih setengah respek Vidic dari pendukung, saya masih merasa amat senang.”

MU bakal berhadapan dengan tim promosi Huddersfield Town di Stadion John Smith’s dalam lanjutan Premier League, akhir pekan ini.