Setelah tidak lagi bersama Juventus Claudio Marchisio sekarang ini sudah dapatkan tempat yang baru. Marchisio sekarang ini sudah resmi menjadi salah satu bagian dari Zenit St. Petersburg.

Pada tengah bulan Agustus kemarin Marchisio telah memutuskan untuk keluar dari Juventus. Dari kedua kubu telah sepakat telah putusan untuk akhiri masa kontraknya, yang menjadi tanda telah berakhir sudah 25 tahun lamanya karier bersama Juve.
Beberapa klub sempat dihubungkan dengan Marchisio, yang salah satunya dari Amerika Serikat. Namun akhirnya si pemain memilih untuk bergabung dengan Zenit.

“Kontrak sudah disetujui oleh Claudio Marchisio bersama Zenit. Si pemain saat ini tengah berstatus sebagai pemain free agent dan sudah menyetujui kontrak sampai dengan dua tahun ke depan,” tulis situs resmi Zenit.

Bersama Zenit pemain gelandang yang berumur 32 tahun tersebut bakal satu tim dengan beberapa pemain luar biasa seperti Branislav Ivanovic, Leandro Paredes, dan Yuri Zhirkov.

Marchisio semakin lama memang sudah semakin sulit untuk mendapatkan tempat di Juventus selama dua musim terakhir. Ia selama dua musim di ajang seria hanya bermain 18 dan 15 kali. Hadirnya sosok Emre Can pada musim panas tahun ini telah membuat kesempatannya untuk tampil semakin berkurang.