Olympique Lyon diklaim telah menyiapkan dana super besar dalam persiapan bursa transfer musim panas 2019 mendatang. Kabar terbaru menyebutkan jika klub asal Perancis tersebut bersiap melakukan pembajakan dua pemain Manchester United sekaligus.

Lyon merupakan salah satu tim besar Ligue 1 Perancis, terbukti masa kejayaan mereka pernah ada dalam kurun waktu 2000-an. Akan tetapi, dalam kurun waktu berjalan Lyon sulit dalam mendominasi papan atas klasemen.

Lyon bisa dibilang sulit dan hilang dalam perburuan gelar juara, meski di musim ini berhasil menetap di posisi empat besar, namun tetap saja mereka sulit meruntuhkan domonasi Paris Saint Germain sebagai jawara Ligue 1 Perancis.

PSG sendiri sudah memastikan diri sebagai juara Ligue 1 musim ini. Sampai di pekan ke-33 ini, Lyon masih tetap berada di posisi ketiga dengan raihan 59 poin. Dari semua perjalanan mereka di musim ini, Lyon pun ingin bangkit dan keluar dari bayang-bayang PSG.

Lyon ingin membangun skuat baru di musim depan, dan siap untuk bersaing dengan PSG. Atas dasar itulah mengapa mereka sangat ingin mendatangkan pemain kelas dunia bertabur label bintang yang di prediksi akan mampu menyeimbangkan skuat PSG.

Rencana itu pun di dukung dengan klaim bahwa Lyon bersiap melakukan negoisasi dengan pihak Manchester United terkait ketertarikan mereka terhadap Eric Bailly dan Victor Lindelof. Jika melihat peluang yang ada sekarang, maka Lyon berpeluang mendapatkan Bailly karena sang pemain masuk dalam daftar jual Setan Merah.

Namun dari posisi Lindelof, Lyon akan mendapatkan kesulitan sebagaimana sang pemain masuk dalam rencana besar Ole Gunnar Solksjaer. Semua peluang ini nampaknya harus kembali di evaluasi oleh Bruno Genesio selaku pelatih Lyon.

Satu bahan evaluasi adalah posisi bertahan, dimana posisi itu menjadi sentral kebolongan Lyon dalam mempertahankan kemenangan. Dari 33 pertandingan yang sudah dimainkan Lyon di Ligue 1, mereka sudah kebobolan 41 gol yang tercatat sebagai jumlah yang paling banyak jika dibandingkan dengan klub papan atas lainnya.

Lyon mengharapkan ada respon positif dari pihak Bailly dan Lindelof karena mereka diketahui memiliki hubungan baik dengan pihak Setan Merah. Di masa lalu, Lyon pernah mendatangkan Memphis Depay dari Manchester United dengan status pinjaman yang sekarang menjadi permanen.