Manchester United tunjukkan cara bermain bertahan ketika berhadapan dengan Liverpool di Anfield. Dejan Lovren prediksi kalau MU bakal gunakan strategi yang sama saat menjadi tuan rumah berhadapan dengan Liverpool di Old Trafford.

Liverpool dan MU akhiri laga tanpa cetak angka 0-0 ketika melangsungkan laga pada bulan Oktober 2017 di Anfield. Keunggulan Liverpool ditahan oleh Setan Merah yang bermain dengan cara parkir bus.

Lewat laga itu, kontrol bola Liverpool sampai dengan 62 persen. Mohamed Salah dan para rekannya. tercatat telah lepaskan 19 percobaan dengan 5 di antaranya tepat ke sasaran. Sedangkan mu cuma lakukan 6 percobaan dengan hanya 1 yang mengarah ke gawang.

Akhir pekan ini pada hari Sabtu (10/3/2018), gantian Liverpool yang bakal berkunjung ke Old Trafford.

Lovren menebak kalau MU bakal kembali tampilkan cara bermain bertahan ketika menjadi tuan rumah hadapi Liverpool. Menyaksikan hasil pertandingan berhadapan dengan Crystal Palace, pemain bek internasional Kroasia tersebut pun waspada dengan kebolehan MU untuk merebut poin penuh walau tidak bermain optimal.

“Mungkin mereka tak berada pada keadaan yang paling oke namun mereka masih bisa menang walau tak tampil oke. Yang penting ialah poin. Ini tentu bakal menjadi rintangan yang tidak mudah,” kata Lovren.

“Terakhir kali saat mereka tandang ke tempat ini, mereka lakukan pertahanan yang amat dalam, maka kita lihat saja apa yang bakal terjadi sekarang. Saya menilai kalau mereka akan kembali bertahan,” sambung bek Liverpool itu.

“Mereka perlukan poin. Untuk mereka, mungkin satu poin hal yang baik namun kami tak pernah bermain untuk 1 poin. Kami bakal tampil seperti yang kami lakukan tiap hari, sepakbola menyerang. Mari nikmati saja.”

MU sekarang ini berada di urutan 2 klasemen dengan 62 poin. Sedangkan Liverpool ada di bawahnya dengan jarak 2 poin.