Berita Bola Terlengkap – Sang juara Liga Champions, Liverpool, baru saja mengumumkan transfer pertama mereka pada jendela transfer Januari mendatang. Si Merah baru saja mengamankan tanda tangan gelandang andalan Red Bull Salzburg, Takumi Minamino.

Sejak beberapa waktu belakangan muncul isu jika Liverpool berniat mendaratkan winger anyar. Mereka diklaim mendambakan servis Minamino yang pada musim ini berseragam Red Bull Salzburg.

Bintang internasional Jepang tersebut diisukan hendak menyeberang ke Inggris kemarin guna menjalani pemeriksaan medis bersama Liverpool. Rupanya berita tersebut tidak sekadar gosip saja, sebab kubu Si Merah mengumkan kedatangan Minamino pada hari Kamis (19/12).

“Klub sepakbola Liverpool telah mengumumkan telah terjalin kesepakatan dengan Red Bull Salzburg untuk kedatangan Takumi Minamino,” bunyi pernyataan resmi Liverpool.

“Striker asal Jepang tersebut bakal resmi jadi anggota The Reds per 1 Januari seusai dirinya tanda tangan kontrak serta lolos pemeriksaan medis di Merseyside pada hari Rabu (18/12).”

Pada keterangan di laman resmi klub, Minamino mengaku merasa bangga bisa menuntaskan transfernya ke klub raksasa Premier League Inggris.

Dia mengatakan transfer ini seperti mimpi jadi nyata sebab dia sangat menginginkan kostum kebesaran Liverpool sejak masih anak-anak.

“Saya punya mimpi untuk jadi bagian skuat Liverpool. Saya merasa sangat bersemangat jika impian saya tersebut menjadi kenyataan.”

Minamino pun menjelaskan bahwa dirinya telah lama berhasrat membuktikan kualitasnya di Premier League. Oleh karena itu dia tak sabar unjuk gigi bersama skuat arahan Jurgen Klopp.