Lionel Messi lagi-lagi muncul sebagai penentu atas hasil oke yang diraih oleh Barcelona. Ia sekarang ini telah tembus cetak angka yang ke 600 selama kariernya sebagai pemain sepakbola.

Messi sudah antarkan Barcelona raih 3 poin ketika menjadi tuan rumah berhadapan dengan Atletico Madrid pada laga lanjutan ajang Liga Spanyol. Lewat laga yang berlangsung pada hari Minggu (4/3/2018) malam WIB di Camp Nou, Los Cules menangkan laga dengan skor 1-0.

Cetak angka yang diciptakan Messi ke gawang Atletico tersebut dicatatatkan dengan sepakan bebas. Arahnya melengkung ke pojok kiri atas gawang Atletico yang dijaga oleh Jan Oblak.

Lionel Messi Tembus 600 Gol

Opta catatkan kalau Messi telah ciptakan sampai dengan 600 angka sepanjang dirinya tampil bersama Barcelona dan tim nasional Argentina. Ia catatkan cetak angka tersebut lewat 747 laga.

Rinciannya, Messi catatkan angka sampai 539 kali bersama Barca di tiap kompetisi. Ia telah catatkan 61 angka bersama tim Tango.

Dengan catatan cetak angka tersebut, Messi telah berikan 8 titel juara di La Liga 5 titel juara Liga Champions, dan 5 trofi Copa del Rey. Sedangkan bersama dengan tim nasional Argentina, ia masih belum sukses berikan trofi.

Untuk anugrah pribadi, catatan menangkan titel Ballon d’Or 5 kali telah cukup untuk menjadi bukti seberapa okenya sosok Messi di dunia sepakbola.