Leipzig Pertahankan Keita

Ada kans Naby Keita pindah ke Liverpool lebih awal dari yang semestinya. Namun klubnya, RB Leipzig, bantah keras tentang kabar itu.

Keita memang telah menjadi punya Liverpool usai ditebus dengan harga mencapai 48 juta euro. Namun Keita baru dapat bergabung dengan The Reds musim berikut. Ini menjadi win-win solution untuk kedua tim mengingat saga transfer si pemain musim panas kemarin.

Namun, penampilan Liverpool yang masih labil sekarang ini dan belum memuaskannya performa dari para pemain gelandangnya memunculkan kabar kalau klub Merseyside tersebut bersiap merekrut Keita lebih cepat. Liverpool malah berani membayar lebih lagi untuk hal tersebut.

Tentu saja ini menguntungkan Liverpool mengingat penampilan Keita pada musim ini masih apik. Walau begitu, Leipzig bantah berita tersebut sambil tegaskan mereka pun masih perlu Keita untuk bisa lolos ke ajang Eropa lagi pada musim ini.

“Walau kami tak lolos ke tahap gugur Liga Champions sekalipun, tak mungkin kami lepas Naby ke Liverpool lebih cepat,” ucap Direktur Olahraga Leipzig, Ralf Rangnick.

“Kami berharap bisa lolos lagi ke ajang Eropa musim depan dan kami perlu Naby untuk hal tersebut,” lanjut dia.