Raheem Sterling memutuskan untuk hengkang dari Liverpool di musim panas tahun 2015 silam. Legenda The Reds Jamie Carragher menyebut bahwa keputusan yang diambil Sterling tersebut sangat tepat.

Sterling angkat koper dari Liverpool dan bergabung dengan Manchester City dengan biaya yang tidak kurang dari 44 juta poundsterling. Namun, transfernya ketika itu menimbulkan polemik karena terkesan dipaksakan.

Liverpool dikabarkan sangat kecewa karena mereka ditinggalkan oleh pemain yang bakatnya ikut mereka bentuk. Akan tetapi, keinginan Sterling untuk pergi dari Anfield memang sudah tidak bisa dibendung lagi.

Keputusan Tepat
Carragher justru menilai Sterling telah membuat keputusan yang sangat brilian dalam kariernya dengan hengkang dari Liverpool. Apalagi setelah melihat pemain 23 tahun itu berhasil meraih sejumlah gelar bersama The Citizens.

“Tidak peduli bagaimana itu terjadi atau apakah menyakiykan bagi para pendukung Liverpool kehilangan pemain penting seperti itu. Tidak ada seorang pun yang bisa melihat bagaimana kariernya telah berkembang dan mengatakan dia membuat keputusan yang salah,” kata Carragher.

“Raheem Sterling pergi untuk alasan sepakbola. Raheem memperoleh jaminan bersaing di Premier League dan Liga Champions setiap musim, dan bekerja di bawah salah satu manajer sepakbola terbaik dunia.

Naik Level
Sterling CityKehadiran Josep Guardiola di Etihad Stadium memberikan dampak yang sangat besar untuk karier Rahem Sterling. Carragher menilai level permainan Sterling semakin meningkat di bawah asuhan mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen itu.

“Sejak kedatangan Josep Guardiola, permainan Raheem telah naik level sehingga dia sekarang berada di peringkat yang sama dengan Harry Kane sebagai salah satu pemain terbaik Inggris,” lanjut Jamie Carragher.

“Perbedaannya adalah Kane bisa tampil oke juga bersama tim nasional Inggris. Tantangan yang harus diatasi oleh Raheem berikutnya adalah membuat penampilan terakhirnya melawan Spanyol menjadi biasa untuk Inggris.”

Statistik Raheem Sterling
Raheem Sterling sendiri sudah berhasil mencetak enam gol dan menyumbangkan lima assist dalam 14 penampilan untuk The Citizens di seluruh ajang kompetitif sejauh musim ini.