Mantan pemain bintang Bayern Munchen, Oliver Kahn menyebut bahwa Real Madrid tidak akan bisa mempertahankan trofi juara Liga Champions empat kali secara berturut-turut miliknya pada musim 2018-2019 ini.

Los Blancos untuk sementara ini pantas dinobatkan sebagai raja di pentas Liga Champions. Maklum saja, mereka sudah 13 kali merebut trofi juara kompetisi tersebut, jauh lebih banyak ketimbang tim-tim Eropa lainnya.

Tim raksasa ibukota Spanyol tersebut bahkan mencatatkan rekor baru di kompetisi ini dengan memenangkan trofi ‘Si Kuping Besar’ tiga kali secara berturut-turut. Mulai dari tahun 2016, 2017 dan 2018.

Performa Musim Ini Menurun
Akan tetapi sekarang ini Real Madrid tengah limbung. Hal itu terjadi sejak mereka ditinggalkan dua sosok kuncinya. Yang pertama adalah sang pelatih, Zinedine Zidane. Kemudian penyerang andalan mereka, Cristiano Ronaldo.

Julen Lopetegui yang ditunjuk menjadi pengganti Zidane pun gagal membuat Real Madrid tampil sesuai standarnya. Ia pun dipecat dan sudah digantikan oleh Santiago Solari. Real Madrid sendiri tampil kurang solid di Liga Champions. Mereka memang bisa finis sebagai pemuncak klasemen Grup G, namun mereka sempat tumbang dua kali.

Di La Liga, Real Madrid juga sempat terseok-seok. Luka Modric dan kawan-kawannya sudah kalah lima kali dari 16 pertandingan. Saat ini mereka ada di posisi keempat klasemen, terpaut lima poin dari Barcelona yang ada di posisi puncak.

Yakin Real Madrid Tidak Juara
Kahn sebelumnya menyebut Paris Saint-Germain dan Juventus punya peluang besar menjadi juara. Kiper Bayern Munchen di era 1994–2008 ini juga menambahkan bahwa Barcelona serta Bayern juga berpeluang untuk menang.

Namun menurut Oliver Kahn, Real Madrid tidak memiliki peluang sama sekali dibanding empat tim itu. Sosok berkebangsaan Jerman ini yakin butuh kejutan besar agar Los Blancos bisa mempertahankan gelar juaranya.

“Tentu saja kita harus menyebut Barcelona. Saya tidak berpikir Real Madrid bisa mempertahankan gelar juara mereka. Jika mereka bisa menjadi juara empat kali beruntun, saya tidak akan bisa berkata-kata” cetus Oliver Kahn pada DAZN.

“Bayern Munchen telah membuktikan bahwa mereka mampu melakukan apa saja di Liga Champions. Tapi tentu saja itu tergantung sekarang dengan pertandingan yang akan mereka hadapi di babak 16 besar melawan Liverpool,” tutup Oliver Kahn.