Lazio 100% di Liga Europa

Lazio sukses menangkan 4 pertandingan pertama Liga Europa. Mereka menjadi satu-satunya tim yang miliki catatan sempurna.

Biancoceleste sudah pasti lolos ke tahap knock out setelah menangkan laga dengan skor 1-0 atas Nice pada hari Jumat (3/11/2017) dinihari WIB di Stadion Olimpico, lewat matchday ke 4 Liga Europa. Angka semata wayang membawa kemenangan untuk tim yang di besut oleh Simone Inzaghi tercetak dengan angka bunuh diri Maxime Le Marchand.

3 poin tambahan ini bikin Lazio semakin kokoh di urutan teratas Grup K dengan mengumpulkan 12 poin usai melangsungkan 4 pertandingan dengan hasil oke. Lazio pun tercatat menjadi satu-satunya tim yang sukses membersihkan semua pertandingan sejak saat ini.

Tim yang berasal dari Italia tersebut awali berlangsungnya di Liga Europa musim ini dengan menundukkan Vitesse (3-2) pada pertandingan, Zulte-Waregem (2-0) pada pertandingan markas, dan Nice (3-1) di laga tandang. Mereka juga ciptakan 9 angka dan 3 kali kebobolan

Kalau sesuai data-data di Whoscored, Lazio sesungguhnya bukanlah tim yang terus lakukan serangan. Itu dapat nampak dari rataan penguasaan bola yang hanya sampai 46,2 persen dan ada di peringkat 35 dari 64 tim peserta.

Sama halnya dengan rataan shots. Lazio hanya bukukan 13,3 persen shots dan jadikan mereka tim ke 21 yang sering lakukan shots di Liga Europa.

Penampulan dari Lazio sampai musim ini bukan hanya okedi Liga Europa. Klub yang berasal dari kota Roma tersebut pun masih mantap di kompetisi Serie A dengan berada di urutan 4 dengan 28 poin lewat 9 hasil oke, 1 seri, dan 1 kalah.

Usai pastikan diri melangkah ke babak 32 besar, dapatkah Lazio menambah panjang catatan hasil okenya?