Lakukan Selebrasi Keberagaman, Pemain Bali United Tuai Pujian

Selebrasi atau perayaan yang dilaksanakan beberapa pemain Bali United menjadi viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi dalam laga Liga 1 yang mempertemukan Bali kontra Perseru Serui, dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Minggu (4/6/2017).

Laga Liga 1 itu kemudian sukses dimainkan oleh Bali United dengan skor akhir 3-1. Irfan Bachdim tampil sebagai bintang lapangan dengan gol ketiga untuk timnya. Atas kemenangan mereka, pemain lainnya, Ngurah Nanak, Yabes Roni, dan Miftahul Hamdi serentak merayakan kemenangan dengan cara yang menarik.

Dalam beberapa foto yang menjadi viral di medsos, ketiga pemain itu saling berdampingan sambil melakukan selebrasi. Nanak yang merupakan umat Hindu menangkupkan tangannya ke atas dahi. Yabes yang adalah umat Kristen berlutut sambil mencium tangannya. Sementara Miftahul Hamdi sujud syukur dengan kepala menunduk ke lapangan.

” Apa yang kami perbuat bukanlah settingan. Selebrasi tersebut sebagai bentuk syukur kami. Dari perayaan itu, kami juga menampilkan bahwa kami adalah saudara. Dunia sepakbola bukan hanya sekedar olahraga, namun juga pemersatu kami, ” kata Ngurah Nanak.

Selebrasi keberagaman tersebut juga mendapat hasil positif dari Ilija Spasojevic. Dia bahkan mengupload foto tersebut dalam Instagram-nya.

Perayaan seperti ini sebenarnya sudah pernah dilakukan oleh pemain Bali United. Dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (14/5/2017) lalu, mereka juga melakukan hal yang sama. Yabes Roni menjadi pencetak gol ke gawang Borneo FC spontan merayakan golnya dan Miftahul serta pemain lain tampak bersama Yabes merayakannya bersama.

Yabes terlihat berlutut sambil berdoa, diikuti Miftahul Hamdi dan Ricky Fajrin yang bersujud. Hal ini membuat banyak netizen melontarkan pujian. Banyak yang memuji selebrasi keberagaman itu yang diibaratkan sebagai sumber air di tengah masalah perbedaan yang berlangsung di Indonesia.