Kylian Mbappe Hantarkan AS Monaco Menangi Liga Prancis

AS Monaco sebagai pemenang pada Liga Prancis Ligue pertama setelah menundukkan Saint Etienne atas skor 2-0 pada laga Minggu ke 37 hari Kamis, tanggal 18 Mei 2017 dini hari WIB bertempat di Stadion Stade Louis II.

Atas keunggulan ini, AS Monaco merajai klasemen Liga Prancis atas raihan 92 angka. Mereka menang 6 poin dari PSG (Paris Saint Germain) yang terus membuntuti dari pos urutan ke-2 dengan 1 laga tersisa.

Keberhasilan ini juga menutup puasa tiltle Liga Prancis yang dialami AS Monaco selama tujuh belas tahun usai mereka menjadi pemenang kali terakhirnya ketika tahun 2000 silam. Disampin itu, piala ini adalah title Liga Prancis untuk ke-8 kali yang didapat AS Monaco.

Musim ini, Kylian Mbappe yang bermain impresif dan sebagai target bidikan dari sederet klub besar Eropa memasukan gol pada fase ke-1. Sementara gol Valere Germain di fase ke-2 melengkapi keunggulan AS Monaco kontra Saint Etienne dengan skor 2-0.

AS Monaco sebetulnya cuma memerlukan hasil seri agar dapat menjadi pemenang. Akan tetapi, mereka sudah menang pada menit ke-19 atas cetakan gol yang dibuat Mbappe dengan melanjutkan umpan terobosan dari Radamel Falcao.

Monaco kian menggencarkan serangan pada awal babak kedua dari aksi Lemar dan Falcao namun tidak menghasilkan gol tambahan.

Begitu pun, Saint Etienne yang sempat beberapa kali mengambil serangan balik terhadap aksi yang dilakukan oleh Saivet, Soderlund dan Veretout akan tetapi tak menghasilkan kesempatan yang cukup matang dalam menghasilkan sebuah gol.

Valere Germain akhirannya berhasil memastikan AS Monaco unggul atas skor akhir 2-0 usai measukan gol dari satu format serangan balik yang dilakukan Thomas Lemar ketika memasuki 90 pertandingan, berikut adalah informasi yang dirangkum oleh salah satu media.

Daftar Susunan pesepak bola:

=> St-Etienne dengan skema 3-4-2-1: Ruffier; Lacroix, Theophile Catherine, Pogba; Lemoine, Maiga, Veretout, Nordin; Soderlund, Polomat; Saivet.
peapis : Pierre-Gabriel, Clement, Rocha Santos, Beric, Moulin, Nade, Hamouma.

=> AS Monaco dengan skema 4-4-2 : Subasic; Jemerson, Glik, Sidibe, Mendy; Moutinho, Fabinho, Silva, Lemar; Falcao, Mbappe.
pelapis : Carrillo, Jorge, De Sanctis, Toure, Bakayoko, Raggi, Germain.