Memasuki usia 33 tahun, Cristiano Ronaldo membuat keputusan besar dengan meninggalkan Real Madrid dan pindah Juventus. Namun sepertinya, klub raksasa Serie A tersebut bukanlah klub terakhir pemain asal Portugal itu.

Seperti yang diketahui, Ronaldo memutuskan pindah ke Italia pada bulan Juli silam. Ronaldo memilih bergabung dengan jawara Serie A setelah klub tersebut mampu memenuhi harga yang dipasang oleh Real Madrid sebesar 100 juta euro.

Banyak yang mengriktik keputusan Juventus yang sudah mengeluarkan dana terlalu besar untuk memboyongnys, terlebih jika mengingat umurnya yang tak lagi muda. Namun, ia berhasi membuktikan bahwa anggapan itu salah dengan catatan 15 gol dari 24 penampilan di semua kompetisi.

Ronaldo Bicara Soal Masa Depannya
Ronaldo terikat kontrak selama empat tahun di Juventus. Artinya, ia baru benar-benar bisa hengkang dari Turin saat umurnya sudah mencapai 37 tahun. Pada usia segitu, kecil kemungkinan baginya untuk bersaing di kompetisi tertinggi.

Maka dari itu, publik meyakini bahwa perain Ballon d’Or lima kali tersebut akan mengakhiri karirnya di Juventus suatu hari nanti. Namun, Ronaldo sepertinya punya rencana lain yang masih belum diketahui soal masa depannya.

“Akankah saya kembali ke Sporting Lison seperti Nani? Dalam sepak bola, anda tidak pernah tahu soal apa yang akan terjadi,” ujar Ronaldo kepada Fox Sports soal kemungkinan dirinya kembali ke klub lamanya, Sporting CP.

Sejarah Karir Ronaldo
Sebagaimana yang ditahu, Ronaldo mengawali karier sebagai seorang pesepak bola profesional bersama Sporting Lisbon tahun 2002 lalu. Ia merupakan produk binaan tim muda Sporting, namun hanya bertahan di skuat senior selama satu musim.

Namanya baru benar-benar bersinar saat memperkuat Manchester United. Dimulai tahun 2003 hingga 2009, ia berhasil mempersembahkan sederet gelar bergengsi untuk The Red Devils. Salah satunya adalah Liga Champions.

Cristiano Ronaldo mencapai puncak karirnya saat membela Real Madrid selama sembilan musim lamanya. Berseragam putih-putih, Ronaldo berhasil mencetak 450 gol dari 438 penampilannya di seluruh ajang kompetitif. Bahkan, empat trofi Ballon d’Or-nya didapatkan saat bersama Madrid.