Klopp Siap Tampilkan yang Terbaik Hadapi Maribor

Juergen Klopp tidak akan lakukan rotasi secara besar-besaran saat Liverpool berhadapan dengan Maribor. Perlukan poin sempurna, Klopp akan mainkan kekuatan yang paling oke.

Liverpool baru catatkan 2 poin lewat 2 laga yang telah dimainkan di ajang Liga Champions. Usai raih hasil imbang dengan Sevilla, The Reds lalu seri melawan Spartak Moskow.

Pada matchday 3, Liverpool bakal melangsungkan laga ke kandang Maribor pada hari Rabu (18/10/2017) dini hari WIB. Di atas kertas, Liverpool lebih menjadi favorit atas tim yang berasal dari Slovenia tersebut.

Berhadapan dengan Maribor, Liverpool juga diprediksi bakal lakukan sebuah perputaran pada timnya. Ditambah dengan mereka telah dinanti oleh Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Premier League di akhir pekan.

Namun Klopp tepis prediksi itu. Manajer Liverpool tersebut bakal memainkan kekuatan paling oke untuk amankan poin maksimum melawan Maribor.

“Saya mengetahui apa yang banyak orang menganggap. Maribor merupakan tempat di mana mereka (Liverpool) sebaiknya lakukan perputaran. Tak mungkin,” kata Klopp.

“Ini merupakan terakhir di mana saya bakal lakukan sesuatu seperti ini. Ya kami bisa saja bakal lakukan satu atau dua perubahan namun tugas utama ialah untuk tak berpikir sama dengan yang telah banyak dipikirkan oleh orang dan remehkan lawan.”

“Mereka telah memainkan 9 laga di ajang Liga Champions sampai saat ini (termasuk kualifikasi) dan hal tersebut merupakan kualitas dan mentalitas. Kami berharap bisa lolos ke babak selanjutnya dan kami bakal berhadapan dengan Maribor 2 kali. Kami telah buang poin walau penampilannya oke.”

“Kami perlu tampil oke lagi dan raih hasil, tak berpikir kami telah raih itu. Kami perlu merasa kuat dan fokus hadapi tim oke Eropa,” imbuh dia.