Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui performa apik dari timnya di Premier League sejauh ini juga karena adanya faktor keberuntungan. Klopp justru menilai keberuntungan sebagai salah satu faktor penting untuk meraih gelar juara.

Saat ini, The Reds masih menjadi penguasa klasemen sementara Premier League dengan perolehan 45 poin dari 17 pertandingan, unggul satu poin dari Manchester City di peringkat dua. Liverpool harus konsisten jika ingin meraih gelar juara musim ini.

Walaupun tampil apik dan belum tersentuh kekalahan satupun, Klopp justru mengakui timnya cukup beruntung. Dalam beberapa pertandingan sulit, Liverpool beruntung dan berhasil meraih kemenangan.

Liverpool Cukup Beruntung
Menurut Klopp, ada banyak situasi sulit yang menaungi perjalanan Liverpool sejauh ini, dan pada saat itulah The Reds cukup beruntung. Misalnya seperti gol hebat Daniel Sturridge ke gawang Chelsea atau ketika Divock Origi mencetak gol kemenangan ke gawang Everton.

“Kami tahu kami keberuntungan ada pada kami dalam beberapa momen, seperti gol kelas dunia dari Daniel Sturridge ke gawang Chelsea, kami bisa saja kalah, kami juga beruntung melawan Everton,” ungkap Klopp di laman resmi Liverpool.

“Kami tidak beruntung di situasi-situasi lain namun sejauh ini tak ada yang terjadi. Kami sungguh berpikir kami memang pantas berada di situasi kami saat ini. Saya sendiri tidak terlalu berpikir mengenai puncak klasemen.”

Terus Melaju
Menurut Klopp, bukan puncak klasemen yang membuat Liverpool semakin termotivasi, namun kemenangan demi kemenangan itu. Mohamed Salah dan rekan-rekannya yakin bisa mengalahkan tim mana pun dan banyak tim yang cukup cemas saat harus melawan Liverpool.

“Kami berada di situasi di mana kami mempunyai kesempatan bagus untuk memenangkan pertandingan dan sangat sulit bagi tim lain untuk mengalahkan kami. Itulah yang seharusnya terjadi dan itulah yang terjadi saat ini.”

“Kami harus terus melaju dan mempersiapkan diri untuk keluar dari kesulitan-kesulitan, seperti yang selalu kami hadapi di setiap pertandingan. Jalan masih panjang. Ini dalah tantangan bagi kami,” tandas dia.