Klopp Akan Mainkan Matip saat Hadapi Chelsea

Para pendukung Liverpool tidak perlu merasa khawatir berhubungan dengan keadaan Joel Matip. Bek yang berasal dari Kamerun tersebut telah kembali fit dan sudah pasti akan tampil ketika berhadapan dengan Chelsea akhir pekan ini.

Matip menepi ketika Liverpool menangkan laga dengan skor 3-0 saat berhadapan dengan Southampton pada hari Sabtu kemarin. Ia alami cedera paha ringan ketika berlatih. Cedera tersebut pun bikin Matip tidak ikut dalam skuat melangsungkan laga di markas Sevilla tengah pekan ini.

Tidak heran kalau para pendukung merasa khawatir berhubungan dengan perkembangan Matip yang memang sedikit rentan cedera sedari bergabung pada musim kemarin. Matip telah lewatkan 10 laga sepanjang 1,5 tahun ini.

Untuk musim ini, Matip telah tampil sebanyak 17 kali di semua ajang dengan catatkan 1 angka. Berhubungan dengan keadaan Matip, para pendukung Liverpool paling tidak sudah bisa merasa tenang.

Karena Matip sekarang ini semakin membaik dan cederanya juga tidak terlalu parah. Hasilnya, pemain bek yang berusia 26 tahun terebut akan dimainkan ketika berhadapan dengan Chelsea pada hari Minggu (26/11/2017) dinihari WIB yang akan datang di Anfield.

“Skuat baik-baik saja. Para pemain dalam keadaan yang normal, tak hanya Joel. Ia berada di Liverpool dan lakukan latihan penuh, maka semuanya oke-oke saja,” ucap sang manajer Liverpool, Juergen Klopp, pada situs resmi klub.

“Keadaannya baik-baik saja. Saya merasa ia miliki kesempatan besar untuk bermain pada hari Sabtu nanti, namun tak untuk pertandingan ini (melawan Sevilla) – terlalu cepat, namun keadaannya tak mengkhawatirkan,” lanjut dia.

Tidak hanya Matip, pemain kunci Liverpool lain yang akan beraksi secepatnya ialah Adam Lallana. Lallana tak ikut bermain sedari sesi pramusim kemarin sebab alami cedera pada bagian paha.

“Ia makin oke dari hari ke hari. Namun kami perlukan dirinya sampai akhir musim dan bukan cuma pekan berikutnya.”

“Ia sudah tidak sabar ingin tampil dan menyenangkan rasanya dapat turunkan dirinya lagi. Ini luar biasa,” kata Klopp.