Klasemen Terupdate Premier League Usai Liverpool Bermain Imbang Kontra West Ham

Premier League Inggris pekan ke-25 baru saja menjadi sebuah pekan yang menegangkan bagi Liverpool, sebagaimana mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah West Ham. Kepastian ini memberikan tekanan kepada The Reds yang sedang dalam kejaran Manchester City dan Tottenham di posisi 4 besar klasemen sementara.

Jalannya pertandingan sendiri sangat dikuasai oleh Liverpool, dimana mereka berhasil unggul lebih dulu dengan gol Sadio Mane. Akan tetapi, dukungan besar dan semangat yang dikeluarkan tuan rumah, mampu menyamakan kedudukan melalui gol Michail Antonio.

Hasil ini setidaknya tidak mengurangi nilai Liverpool di papan atas klasemen, dimana raihan mereka berada pada 62 poin. Untuk sekarang ini, Mohamed Salah cs unggul tiga angka atas Manchester City di posisi kedua. Adapun hasil imbang ini sangat membantu The Hammers untuk bertengger di peringkat ke-12 dengan raihan 32 angka.

Manchester City Menjadi Bayang-Bayang

klasemen terupdate premier league inggris

Keuntungan jelas berada pada posisi Manchester City yang sebelumnya berhasil menang 3-1 atas Arsenal. Jarak yang semakin dekat memberikan kesan bahwa perburuan gelar Premier League Inggris musim ini masih sangat menarik, dan tidak bisa di prediksi secara cepat, tim mana yang akan keluar sebagai juara.

Banyak pengamat berpendapat bahwa hanya ada 3 tim yang akan bersaing dalam perburuan gelar musim ini. Dimana ada nama Liverpool, Manchester City, dan Tottenham. Meski Chelsea berada di peringkat 4, namun mereka diklaim belum memiliki mental dan persiapan yang matang untuk bisa bersaing dengan 3 tim teratas tersebut.

Hasil imbang Liverpool akan kembali di uji coba di pertandingan Premier League akhir pekan ini, dimana Liverpool akan berhadapan dengan Bournemouth pada tanggal 9 Februari 2019 di Anfield Stadium. Lawan ini dianggap akan menjadi bulan-bulanan Salah cs untuk membalaskan dendam mereka atas momen buruk kemarin.

Sedangkan perjalanan berat akan dilalui oleh Manchester City, demi mengamankan jarak poin dari Liverpool. Pasukan Pep Guardiola ini harus bisa menjegal Chelsea di Etihad Stadium pada tanggal 10 Februari 2019. Bagaimana kelanjutan klasemen Premier League musim ini, menarik untuk ditunggu Berita Sepakbola Terupdate selanjutnya.