Kembali ke Barcelona, Messi Jadi Pemain Penuh Loyalitas dan Komitmen

Lionel Messi pada akhirnya akan menandatangani kontrak musim ini dengan Barcelona. Pemimpin klub,  Josep Maria Bartomeu mengungkapkan rasa leganya setelah resminya kontrak baru Messi ini.

Sebelum adanya kontrak baru Messi ini, pemain ini hanya akan bertahan hingga 2018 mendatang. Dengan kesepakatan yang lama dicapai, pantas saja karir Messi selanjutnya sempat dipertanyakan. Bintang sepakbola dunia ini akhirnya dihubungkan dengan beberapa klub, yakni Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Tapi, di minggu ini, Barca dan Messi kembali bekerja-sama sampai 2021 nanti. Bartomeu sendiri optimis dengan pemainnya ini. Dia menilai jika Messi akan menjadi pemain yang memiliki loyalitas dan komitmen terbaik dengan klub.

” Secara pribadi, saya selalu percaya diri jika dia akan tetap bersama kami dalam empat tahun mendatang. Ini berita yang baik pastinya untuk semua yang berhubungan dengan klub ini, ” papar Bartomeu.

Lebih lanjut, pemimpin klub ini memaparkan jika kisah dari Lionel Messi merupakan tentang kesetiaan dan komitmen. Apalagi dengan statusnya sebagai pemain terbaik untuk catatan sepakbola klub dan sudah ada di Barca sejak berumur 13 tahun.

” Dia akan bersama lebih lama yakni empat tahun dan menjadi pembuktian jika semuanya akan berlangsung dengan baik dan kami begitu senang dengan apa yang sudah terjadi, khususnya untuk Barca ini, ” papar Bartomeu lagi.

Messi sendiri menjadi pemain Barca sejak tim junior, yang lalu menjadi bagian dari tim senior d tahun 2004 silam. Sampai saat ini, Messi sudah menciptakan 507 gol dengan 29 trofi. Sebelum Messi, ada Neymar dan Luis Suarez yang sudah mendapatkan kontrak yang baru. Bartomeu merasa bahagia jika trio andalannya ini tetap ada.

” Kami sudah memperbaharui kontrak Neymar dan Luis Suarez dan pastinya itu juga sangat sulit karena mereka pemain dengan kualitas tinggi dan semua menginginkan mereka. Beberapa klub memberikan penawaran pada mereka dan mereka memilih Barcelon. Lionel Messi juga selalu berkeinginan untuk pensiun dari klub ini. Ini sangat berarti dan membahagiakan, ” tutup Josep Maria Bartomeu.