Pelatih kiper Manchester United, Emilio Alvarez mengatakan bahwa David De Gea masih belum sampai pada puncak performa dan meyakini bahwa sang pemain masih bisa tampil lebih baik lagi dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

De Gea sudah berhasil unjuk kebolehan sebagai salah satu kiper terbaik di Premier League. Ia juga merupakan pemain andalan tim nasional Spanyol. Maka wajar saja jika dia kemudian juga disebut sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini bersama Thibaut Courtois, Alisson Becker hingga Manuel Neuer.

Sampai sejauh ini, De Gea sudah tampil sebanyak 341 kali bersama Manchester United di semua ajang kompetisi. Mantan kiper Atletico Madrid tersebut kebobolan sebanyal 344 kali dan mencatatkan 124 clean sheet.

Bisa Lebih Baik
Alvarez sehari-hari bekerja dengan kiper berusia 28 tahun tersebut. Maka sudah seberapa hebat kemampuan De Gea. Dia menyebut De Gea sosok kiper yang oke. Namun ia mengatakan kiper tim nasional Spanyol itu bisa tampil lebih baik lagi dari yang sekarang.

“David De Gea, tentu saja, orang yang lebih banyak bermain dan merupakan pemain penting bagi klub, tetapi mereka bertiga (Thibaut Courtois, Alisson Becker, dan Manuel Neuer) telah tampil dengan sangat baik,” ucap Emilio Alvarez pada situs resmi klub.

“Bersama David, kami selalu berpikir tentang bagaimana ia bisa menjadi lebih baik dan lebih baik, dan lebih baik lagi. Jujur saja, saya tidak berpikir bahwa ini adalah puncak kemampuan David. Ia bisa menjadi lebih baik lagi!” klaimnya.

Beruntung
Selain De Gea, Manchester United memiliki dua kiper cadangan. Yang pertama adalah Sergio Romero dan yang kedua adalah Lee Grant. Grant sendiri baru didatangkan oleh MU dari Stoke City musim panas kemarin.

Lee Grant sudah berusia 35 tahun dan sepertinya dia akan sangat kesulitan untuk bisa jadi kiper nomor satu United. Walaupun demikian Alvarez meyakini bahwa Manchester United beruntung memiliki kiper gaek tersebut.

“Sejujurnya, saya tidak setuju bahwa Lee hanya belajar dari kami. Sejak Granty datang ke sini, ia benar-benar kejutan yang sangat menyenangkan. Kami banyak mendapatkan pelajaran darinya” demikian tutup Emilio Alvarez.