Mantan penjaga gawang Chelsea, Mark Schwarzer mencoba memberikan pandangannya perihal perjalanan The Blues di Premier League musim depan. Menurutnya, Chelsea akan tetap bersaing dalam perburuan posisi empat besar meski tanpa Eden Hazard di dalam permainan.

Sudah menjadi berita yang paling panas dalam satu musim terakhir. Setelah beberapa penolakan yang diperlihatkan Hazard, pada akhirnya sang pemain menyerah juga dengan meneken kontrak baru bersama Real Madrid di musim ini.

Hazard akhirnya keluar dari Stamford Bridge sebagai pemain kelas dunia yang ditebus Madrid dengan mahar 100 juta Euro. Kepergian Hazard jelas memberikan rasa penyesalan bagi pendukung Chelsea karena sang pemain sudah menjadi sosok yang krusial dalam nyawa permainan The Blues.

Kini semua nampak semakin berat karena embargo transfer Chelsea, sehingga mereka tidak bisa mendatangkan pemain baru untuk menggantikan Hazard. Meski demikian, Mark Schwarzer begitu yakin jika Chelsea akan tetap bersaing di pentas tertinggi Premier League musim depan.

“Saya rasa sudah cukup jelas betapa penting arti Hazard untuk tim ini dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi saya merasa pemain sekaliber Hazard yang merupakan sosok pembeda bagi tim ini, terkadang bisa menjadi titik lemah karena semua hal bertumpu terhadap dirinya sehingga pemain lain seakan tidak memiliki tanggung jawab di dalam tim.” lanjut Mark Schwarzer.

“Kepergian dia harus membuat perubahan pada keyakinan pemain lain agar benar-benar berusaha lebih keras lagi dan menunjukkan performa yang lebih konsisten. Saya rasa ada banyak pemain Chelsea yang tidak konsisten dalam beberapa tahun terakhir sehingga mereka kini punya kesempatan untuk unjuk gigi,”

Mark Schwarzer begitu percaya diri Chelsea akan tetap bertahan tanpa Hazard, karena dia tahu bahwa The Blues punya banyak pemain hebat yang bisa menggantikan peran Hazard dalam permainan tim.

“Chelsea kehilangan salah satu pemain terbaik di dunia, dan saya tidak ragu mengatakan bahwa mereka mengalami kehilangan yang sangat besar. Akan tetapi Chelsea memiliki skuat yang yang sangat kuat, dan anda harus ingat mereka punya banyak pemain berkualitas yang mereka pinjamkan ke klub lain.”

“Saya percaya bahwa Chelsea masih bisa finish di empat besar musim depan. Banyak pemain kualitas tim mereka di dalam maupun di luar, sehingga mereka hanya perlu menemukan kombinasi yang tepat untuk menggantikan Hazard.” tutup Mark Schwarzer.