Kebangkitan Bayern yang Sebenarnya

Bayern Munich tidak mudah ditahan usai mereka berganti pelatih. Thomas Mueller juga merasa senang menyaksikan bangkitnya Bayern usai pernah lewati era yang buruk.

Bayern berhentikan Carlo Ancelotti setelah ditundukkan Paris Saint-Germain dengan skor 0-3 di Liga Champions pada akhir bulan September. Die Roten lalu memilih Jupp Heynckes untuk kembali memimpin Robert Lewandowski dan para rekannya.

Sedari dipimpin oleh Heynckes, Bayern catatkan 15 hasil oke lewat 16 laga yang berlangsung pada semua ajang. Satu-satunya hasil negatif diraih lewat Borussia Moenchengladbach di Bundesliga.

Langkah itu antarkan Bayern mengambil urutan teratas klasemen Bundesliga serta kunci status juara paruh musim. Sedangkan di DFB Pokal, Bayern belum lama ini berhasil lolos ke babak perempatfinal setelah tundukkan Borussia Dortmund lewat hasil oke dengan skor 2-1 pada hari Kamis (21/12/2017) dini hari WIB di Allianz Arena.

Mueller juga merasa senang menyaksikan bangkitnya Bayern. Pemain penyerang Jerman itu ingin Bayern dapat pertahankan momentumnya di paruh kedua musim.

“Sedikit pergolakan di Bayern Munich ialah yang di harapkan para media. Dan menangkan 15 dari 16 laga merupakan sesuatu yang kami nikmati,” kata Mueller.

“Hal tersebutlah kenapa kami merasa senang tampil bersama Bayern, sebab Anda tak pernah bosan. Tekanan terus hadir dan dalam sejumlah pekan terakhir kami melawannya dengan amat oke. Kami ingin membawa motivasi ini ke paruh ke 2 musim. Kami miliki fondasi yang oke dan kami bakal terus menyerang.”

Pertandingan berhadapan dengan Dortmund dini hari tadi adalah laga terakhir Bayern di 2017 mengingat Bundesliga pun telah sampai paruh musim. Bayern baru bakal melangsungkan laga kembali pada tanggal 12 Januari 2018 berhadapan dengan Bayer Leverkusen.

“Ini merupakan akhir tahun yang manis. Kami menang berhadapan dengan Dortmund dan juga telah tundukkan RB Leipzig,” sambung Mueller.

“Kami saksikan masa depan dengan baik dan tahu kalau jeda bakal menolong kami. Kami banyak berinvestasi dalam beberapa bulan terakhir dan saya anggap amat jelas nampak bahwa kami senang dengan laga yang akhirnya berakhir.”