Tanda tanya mengenai masa depan N’Golo Kante di Chelsea akhirnya menemui jalan terang. Sang gelandang resmi memperpanjang kontraknya bersama Chelsea hingga musim panas tahun 2023.

Sejak pindah dari Leicester City dua tahun silam, N’Golo Kante bisa dikatakan menjadi salah satu pemain terbaik The Blues. Kante selalu tampil konsisten dan bagus saat diturunkan di sektor tengah tim asal London Barat ini.

Performa apik Kante itu kabarnya membuat sejumlah klub top Eropa berminat merekrutnya. Real Madrid, Barcelona dan Manchester United disebut sangat berminat meminang gelandang Tim nasional Prancis tersebut.

Bahagia di Chelsea
Pada akhirnya, Kante mengakhiri semua spekulasi tersebut. Pemain yang lahir di kota Paris ini resmi menandatangani kontrak baru di Chelsea dengan masa bakti lima tahun ke depan. Kante mengaku senang bisa lebih lama memperkuat Chelsea karena ia sangat menyukai segala sesuatu tentang Chelsea.

“Saya senang bisa lebih lama bermain untuk Chelsea. Saya sudah menjalani dua tahun yang indah dan saya harap akan lebih banyak memori indah lagi yang akan datang,” buka N’Golo Kante di halaman resmi Chelsea.

“Sejak saya datang ke Chelsea, saya berkembang seutuhnya. Saya menantang diri saya untuk menjadi lebih baik lagi dan saya mendapatkan sejumlah penghargaan yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Saya cinta kota ini, saya menyukai klub ini dan saya senang bisa bertahan lebih lama di klub ini.”

Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di Chelsea
N'golo KanteMenurut kabar yang berkembang di media-media olahraga Inggris, Kante memperoleh gaji sebesar 290 ribu poundsterling per pekan. Itu merupakan gaji tertinggi sepanjang sejarah Chelsea.

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia juga merasa senang karena Kante bersedia memperpanjang masa baktinya. Ia menyebut bahwa Kante merupakan aset masa depan timnya sehingga ia senang sang pemain bisa bertahan.

“Kami bahagia N’Golo sudah menandatangani kontrak baru dan memastikan masa depannya bersama Chelsea. Saat dia datang, kami tahu kami sudah membeli pemain yang spesial, namun dia mengejutkan semua orang dengan kerja tanpa kenal lelah dan teamwork yang baik.”

“Di luar lapangan, N’Golo adalah pemain yang sangat berdedikasi dan seorang pria yang rendah hati meskipun dia adalah Juara Piala Dunia dan sudah memenangkan dua gelar Premier League. Kami tidak sabar menjalani lima tahun lagi bersama N’Golo,” tandasnya.