Pemain penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, catatkan catatan apik di pertandingan menghadapi Liverpool. Ia tembus 100 cetak angka di ajang Premier League.

Spurs raih hasil seri dengan skor 2-2 ketika dijamu oleh Liverpool pada hari Minggu (4/2/2018) di Anfield. 2 cetak angka tim tuan rumah dicatatkan oleh Mohamed Salah. Sedangkan cetak angka balasan The Lilywhites diciptakan oleh Victor Wanyama dan Kane.

Cetak angka Kane tersebut dicatatkan pada saat injury time babak kedua. Ia menciptakan angka lewat titik putih, yang berbau kontroversi.

Pemain Spurs, Erik Lamela, telah lakukan diving, yang bikin wasit Jonathan Moss berikan penalti. Kaki Virgil Van Dijk, pemain Liverpool di dekat Lamela, sedangkan minim kontak dengan pemain yang berasal dari Argentina tersebut.

Kane berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang. Hal tersebut adalah kedua kalinya meraih penalti pada pertandingan tersebut. Sebelumnya, ia tidak berhasil ketika jadi eksekutor.

Opta catatkan kalau Kane telah ciptakan 100 angka di ajang Premier League, lewat 141 laga yang dijalani. Ia hanya tunduk dari Alan Shearer, yang catatkan 100 angka lewat 124 laga.

“Saya merasa gugup sebelum penalti kedua. Hal tersebut adalah sebuah momen besar, dengan tekanan tinggi, namun saya telah biasa lakukan hal ini,” imbuh Kane.

“Ada tekanan tinggi di depan Kop. Yang pertama, saya lakukan semua yang saya harapkan dan kiper lakukan penyelamatan. Anda perlu manfaatkan kesempatan. Saya anggap yang kedua ialah penalti, pemain belakang melanggar Lamela,” sambung dia.