Juventus Wajib Sabet Trofi Liga Champions

leonardo bonucci

Leonardo Bonucci merasa sangat senang dengan keberhasilan Juventus sampai ke babak pamungkas Liga Champions. Juventus mengunci satu tempat di laga final usai mendepak AS Monaco dengan skor agregat 4-1 di babak empat besar.

Ini merupakan final kedua Si Nyonya Tua di tiga tahun belakangan. Dua tahun lalu, mereka berhasill melangkah ke final tapi sayang tumbang di tangah Barcelona dengan skor 1-3.

Dalam kesempatan ini Bonucci menyerukan jika Juventus harus jadi kampiun Liga Champions. Bek asal Italia ini memang puas mampu mengantarkan timnya sampai babak final, tetapi Juve wajib menyempurnakan kebanggaan tersebut dengan menjadi jawara.

“Rasanya fantastis mampu sampai lagi ke final. Tetapi saat ini kami wajib melengkapi impian kami. Kini kami tak cukup lagi cuma berangkat ke Cardiff. Kami harus membawa gelar juara,” tegas Bonucci kepada Il Giornale.

Bonucci membenarkan jika keberhasilan Juve melangka ke final merupakan sebuah kejutan. Akan tetapi dalam dua tahun belakangan Juve telah membangun tim mereka dengan baik dan kini kualitas mereka jauh meningkat.

“Dua tahun lalu kami masih sebuah tim kejutan yang sampai ke babak final. Mungkin kami sendiri adalah orang pertama yang kaget dengan kelolosan ke final di Berlin itu. Musim ini kami punya pengetahuan, hasrat dan keinginan yang berbeda. Semuanya telah dipersiapkan di beberapa waktu terakhir. Kami telah memperlihatkan bila kami juga bagus di atas lapangan.”