Juventus ternyata tidak main-main dalam urusan membawa pulang Paul Pogba dari Manchester United. Dalam bocorannya, nama Pogba menjadi target utama mereka di bursa transfer musim panas 2019 ini. Sosok pemain kelahiran Perancis ini dipercaya akan meningkatkan level bermain Juventus di pentas Eropa.

Spekulasi masa depan Pogba terus dipertanyakan, sampai saat ini sang pemain tidak bisa mendapatkan hati dari publik Old Trafford karena performa yang dianggap naik-turun. Jika dibedah, Pogba masih masuk dalam golongan pemain terbaik Setan Merah edisi 2018/19.

Dalam catatannya, Pogba sukses mencetak gol lebih banyak dari pemain Manchester lainnya, dan seburuk-buruknya Pogba dia masih bisa memberikan kontribusi kepada tim. Tidak diketahui alasan pasti mengapa fans begitu sering mengkritik penampilan Pogba.

Terlihat mereka tidak pernah puas melihat permainan Pogba yang dianggap tidak sebanding dengan penampilannya ketika membela timnas Perancis di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Situasi panas ini memunculkan gosip bahwa Pogba siap angkat kaki dari Old Trafford.

Juventus sampai saat ini masuk dalam ketegori klub yang berpeluang mendapatkan tanda tangan Pogba. Meski belum mendapatkan pelatih baru pasca kepergian Massimiliano Allegri, namun nama Pogba masih menjadi yang utama.

Ketika urusan pelatih selesai, bukan tidak mungkin Juve akan melakukan langkah besar dengan bergerak cepat membujuk Pogba kembali ke Turin. Usut punya usut, Pogba disebut sudah setuju pulang ke Juventus, tetapi Juve harus mengumpulkan uang untuk menuntaskan transfer ini.

Menariknya disini ketika sosok Pogba akan menumbalkan lima pemain yang menurut gosipnya siap dijual oleh Juventus. Mereka adalah Mario Mandzukic, Douglas Costa, Joao Cancelo, Juan Cuadrado, dan Mattia Perin. Rencana Juventus ini jelas mencari dana sebesar 110 juta euro, yang bakal sangat membantu pendanaan transfer Pogba.

Usut punya usut, Manchester United tidak ingin merugi dengan menjual Pogba diharga yang sama ketika mendatangkannya dari Juventus pada musim 2015 lalu. Transfer Pogba merupakan sebuah garis keuntungan yang begitu besar, bagi pihak Setan Merah menjual Pogba adalah solusi terbaik karena bisa melepas pemain yang mengganggu kestabilan skuat.

Sementara bagi Pogba sendiri menerima tawaran Juventus adalah solusi dalam memperbaiki karirnya di klub, dan Juventus pun terbilang untung karena mendapatkan satu harapan untuk bisa kembali bersaing di pentas Eropa.

Transfer Pogba ini merupakan win-win-solution untuk semua pihak. MU untung karena bisa melepas pemain yang disebut mengganggu stabilitas skuad, Pogba untung tersebab mampu memperbaiki kariernya, Juve pun untung.