Juventus dengan rasa bangga memperkenalkan bek muda kirinya, Luca Pellegrini hijrah ke Cagliari selama satu musim penuh dengan status sebagai pemain pinjaman dengan tanpa opsi pembelian permanen alias akan kembali lagi ke Bianconeri.

Kabar ini bisa dipastikan kebenarannya usai Juventus merilisnya di laman resminya dengan menyatakan Pellegrini dipinjamkan ke Cagliari. Sejatinya sang pemain adalah rentetan dari transfer Juventus soal penjualan Leonardo Spinazzola ke AS Roma.

Keberhasilan Juventus mendapatkan jasa pemain muda patut mendapatkan sanjungan, akan tetapi nilai itu tidak tepat di sekarang ini. Pasalnya sosok Pellegrini dianggap sebagai kendala besar dalam racikan taktik Maurizio Sarri. Atas dasar itulah Juventus memberikan jalan terbaik untuk Pellegrini dengan meminjamkannya ke Cagliari.

Tim satu ini bisa dibilang bukan tim asing bagi Pellegrini, pasalnya musim lalu dia juga bermain bersama Cagliari dengan status peminjaman dari AS Roma. Kepastian ini pun menegaskan judul Cagliari dengan menyatakan selamat datang kembali Pellegrini setelah pengalaman menyenangkan musim lalu.

Pellegrini adalah pemain kedua Cagliari di bursa transfer musim panas ini, sebelumnya sudah ada nama Radja Nainggolan dari Inter Milan dengan status yang sama sebagai pemain pinjaman. Jika berbicara perjalanan karir Pellegrini, maka dia merupakan didikan akademi AS Roma.

Musim 2018 adalah musim spesial Pellegrini, dimana tahun itu adalah tahun dimana dia menekan kontrak profesional perdananya bersama Roma. Mendapat kesempatan memperkuat tim utama selama setengah musim di Roma, Pellegrini pada akhirnya harus dipinjamkan ke Cagliari sejak Januari 2019 lalu.

Bersama Cagliari, Pellegrini mencatatkan penampilan sebanyak 12 kali dan menyumbang satu assist. Sementara bersama Roma sebelumnya, Pellegrini mencatat enam penampilan di semua kompetisi dengan catatan permainan cukup apik, meski tanpa gol dan asisst.