Leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan menghadirkan satu pertandingan klasik yang layak untuk disaksikan, mereka adalah Bayern Munchen vs Liverpool. Menariknya disini ketika ada satu sosok dari kubu Liverpool yang diklaim akan sangat membahayakan gawang tuan rumah.

Pemain yang dimaksud disini adalah Sadio Mane, diklaim dari beberapa pengamat sepak bola bahwa kecepatan dan skill Mane bisa membuat pertahanan Munchen berantakan. Untuk itu, ada beberapa tips agar bisa menghentikan pergerakan Mane, dan salah satunya adalah dengan menendang langsung ke arah Mane.

Cara ini disampaikan langsung oleh legenda Liverpool, Gary Gillespie, yang menilai bahwa untuk menghentikan Mane hanya bisa dengan cara menendangnya, karena Mane memiliki skill dan kecepatan di atas pemain-pemain lainnya.

Sejauh ini Mane sudah bisa membuktikan diri sebagai penyerang berbahaya di dunia, dirinya sudah mencetak 16 gol di Premier League. Dari rentetan perjalanan Liverpool, Mane nyaris selalu terlibat di setiap gol Liverpool.

“Biarkan saja dia ditendang pemain lawan. Sadio Mane tampil luar biasa pada musim ini, saya pikir ini adalah golnya yang terbanyak untuk Liverpool dan dia memang terlihat sebagai momok. Dia pemain yang serba bisa di lini serang,” cetus Gillespie.

Raihan 16 golnya telah membuat nama Mane muncul sebagai top skor Liverpool dalam semusim. Dalam dua musim pertamanya, Mane mencetak 13 dan 10. Itu artinya ada perkembangan positif dari setiap penampilan Mane di satu musim.

Gillespie melanjutkan jika perkembangan Mane karena sosok tangan dingin Jurgen Klopp yang sering kali memberikan kebebasan tempat bermain untuk Mane. Dan beruntungnya bagi Liverpool adalah Mane bisa menjawab kepercayaan Klopp dengan gol-golnya.

“Mane bisa disebut sebagai pemain winger kanan atau pun kiri. Namun dia juga bisa disebut sebagai seorang penyerang tengah. Tapi mereka bertiga [bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah] bisa bermain di posisi mana saja. Firmino punya musim yang lebih tenang, begitu juga dengan Salah. Namun saya pikir Mane memiliki musim yang jauh lebih berkembang saat ini.” tutup Gillespie.

Berita Sepakbola Terupdate melaporkan Bayern Munchen vs Liverpool sendiri akan resmi digelar pada hari Kamis, 14 Maret 2019 pukul 03:00 WIB bertempat di Allianz Arena, Munchen.