Gerard Pique kembali hadir dalam balutan kontroversi, dimana bek andalan Barcelona ini berani menyidir kubu Real Madrid yang mengeluhkan masalah jadwal padat dalam persiapan EL Clasico sepakan ke depan.

Santiago Solari selaku pelatih Madrid, memang berkeluh kesah karena timnya mendapatkan waktu istirahat yang lebih sedikit ketimbang Barcelona jelang pertemuan di leg kedua semifinal Copa del Rey tengah pekan besok.

Dengan demikian, Solari merasa terbebankan dengan jadwal tersebut sehingga memberikan ruang bagi Barcelona untuk mengembangkan permainan di laga nanti. Adapun reaksi tersebut langsung mendapat respon dari Gerard Pique.

Pique dengan cepat merespon momen itu dengan mengingatkan skor besar 5-1 atas Madrid dalam pertemuan Oktober lalu. Ungkapan ini bermaksud atas hal yang sama ketika dirasakan oleh Madrid, namun Barca mampu menang dengan skor telak tersebut.

“Terakhir kali mereka memiliki waktu istirahat satu hari lebih banyak ketimbang kami, kami menang 5-1!” tulis Pique di akun instagram pribadinya.

Dalam sepakan ke depan, Madrid akan dua kali berhadapan Barcelona, usai menjalani laga Copa del Rey, Barca akan kembali berkunjung ke Santiago Bernabeu untuk menjalani laga lanjutan La Liga pekan ke-27. Meski berat karena harus bermain dikandang Madrid sebanyak dua kali, namun Pique tetap optimis rekan-rekannya akan mampu meraih kemenangan.

“Saya sadar bahwa mereka sudah menantikan momen ini. Mereka akan sangat siap, tapi kami akan melakukan segala cara yang memungkinkan untuk mencapai final. Kemudian memenangi partai di liga tak akan menentukan gelar, tapi itu akan menjadi penegasan menuju juara, andai kami menang.” tutup Pique.