Ole Gunnar Solskjaer memberikan angin segar kepada pendukung Manchester United dengan menegaskan bahwa mereka akan mengalahkan Barcelona, persis seperti yang dilakukan kepada Paris Saint Germain. Namun sedikit berbeda disini adalah taktik bermain, dimana sang pelatih menyiapkan formasi bertahan, sedangkan melawan PSG kemarin mereka bermain menyerang.

Di leg pertama kemarin, Manchester United harus menyerang 0-1 dari Barcelona. Dengan kata lain, jalan mereka untuk melangkah ke babak semi final akan sedikit berat karena harus menang dua gol tanpa balas di Camp Nou nanti.

Seperti yang diketahui bersama bahwa situasi ini tidak lebih baik dari sebelumnya, dimana Manchester United merasakan hal yang lebih buruk dengan kalah 0-2 atas PSG di Old Trafford. Akan tetapi, diluar dugaan mereka mampu menang telak 1-3 di Paris pada leg keduanya.

Skor 3-1 tersebut telah menyingkirkan PSG dengan agregat akhir adalah 4-4, tapi Manchester United unggul gol tandang. Situasi tersebut memberikan inspirasi kepada Solskjaer yang mengatakan siap mengulang momen tersebut.

“Jelas sulit, saya menyadari hal itu. Tapi, kami punya pengalaman di PSG ketika kami menyingkirkan mereka setelah ketinggalan 2-0. Sekarang 1-0, tapi itu akan jadi pencapaian yang lebih besar jika kami bisa melakukannya lawan Barcelona karena apa yang mereka punya. Saya pikir kami akan datang ke sana dengan sikap: Mengapa tidak untuk lolos?,” cetus Solskjaer.

“Kita harus lebih solid dalam bertahan. Kami tidak bisa lebih terbuka dari hari ini ketika melawan West Ham, saya merasa akan ada kejutan dan saya sangat menantikan hal itu.” lanjut Solskjaer.

Jelang melawan Barcelona, Solskjaer kembali menyampaikan kabar baik, dimana kondisi Alexis Sanchez semakain baik. Kemungkinan besar pelatih asal Norwegia tersebut akan memberikan kesempatan unjuk gigi kepada Sanchez yang diklaim mengenal dekat dengan cara bermain Barcelona.

“Saya pikir bisa terjadi, saya melihat ada peluang dari Solskjaer untuk bermain melawan Barcelona. Dia sudah berlatih lagi hari ini jadi dia akan ikut bersama rombongan menuju Spanyol,” tutup Solskjaer.

Alexis Sanchez yang di musim ini tidak terlalu banyak tampil di skuat Manchester United, masih diyakini akan mampu memberikan kontribusi terhadap tim. Apalagi dia pernah bermain di Barcelona, dan andai bisa menunjukkan performa terbaiknya, maka isu penurunan performa akibat cedera berkepanjangan akan hilang.