Penyerang Barcelona, Malcom Filipe Silva de Oliveira atau yang lebih dikenal dengan nama Malcom, dikabarkan sudah mulai jengan dengan situasi yang dia alami yakni jarang dimainkan oleh tim utama. Malcom pun disebut telah mengeluarkan ancaman untuk pindah pada bulan Januari mendatang.

Malcom merupakan pemain yang direkrut oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas 2018/2019 silam. Di awal kedatangannya ke Camp Nou, pemain berusia 21 tahun tersebut langsung membuat polemik yang cukup menghebohkan.

Malcom sedianya dilaporkan sudah sepakat untuk pindah dari FC Girondins de Bordeaux menuju ke AS Roma dan hanya tinggal menandatangani kontrak secara resmi. Namun, tawaran dari Barcelona yang datang terakhir, memikat hati Malcom untuk pindah ke Camp Nou.

Ketika itu, Malcom menyebut tawaran bermain di Barcelona tidak mungkin dia tolak karena itu adalah impiannya sejak kecil. Tapi, situasi yang dialaminya kini sudah berbalik. Malcom jarang bermain dan berniat untuk pindah ke klub lain.

Menit Bermain Jadi Alasan
Barcelona membeli Malcom dari Bordeaux dengan harga yang cukup mahal. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut dibeli dengan mahar transfer senilai 41 juta euro. Harga tersebut menyusul penampilan apik Malcom di Ligue 1 Prancis pada musim 2017/18 lalu.

Hanya saja, sampai sekarang pelatih Ernesto Valverde masih belum percaya dan memberikan menit bermain yang cukup pada Malcom. Mantan pemain Corinthians tersebut baru dimainkan pada dua pertandingan La Liga dan itupun hanya sebagai pemain pengganti.

Menit bermain yang didapatkan oleh Malcom selama berseragam Barcelona? Hanya 25 menit!. Malcom dimainkan sebagai pemain pengganti di pertandingan melawan Leganes dan Real Valladolid. Dia bahkan belum sekalipun bermain di ajang Liga Champions sejauh ini.

Ancam pindah klub
Dalam laporan yang dilansir dari Mundo Deportivo, kesempatan bermain yang minim membuat Malcom mulai tidak sabar dan mengancam pindah. Malcom ingin Barca melepasnya di bulan Januari, tidak tetap tidak memberi menit bermain yang cukup.

Sejauh ini, ada sejumlah klub yang sudah menyatakan tertarik untuk bisa mendapatkan servis Malcom. Inter Milan menjadi klub yang cukup serius. Sementara, Arsenal juga disebut siap menampung Malcom jika sang pemain memutuskan pindah dari Barca.