Jamu Madrid, Atletico Harus Main Cerdas

saul niguez

Atletico Madrid dihadapkan pada tugas berat dalam usaha membalikkan keadaan kontra Real Madrid. Maka dari itu, Atletico harus tetap tenang dan tampil dengan kepala dingin.

Los Colchoneros dalam situasi genting ketika meladeni lawatan Madrid di empat besar Liga Champions leg kedua, Kamis (11/5/2017) dinihari WIB. Karena tertinggal 0-3 di leg pertama, Atletico wajib menang dengan jarak empat gol atau lebih untuk bisa lolos ke final.

Memang tugas maha berat. Apalagi Los Blancos sedang menanjak di Eropa dengan menjadi satu dari dua tim yang belum pernah kalah di Liga Champions musim ini, bahkan belum tersentuh kekalahan semenjak tumbang dari Wolfsburg 0-2, April 2016 silam.

Kendati demikain Atlecio memiliki caranya sendiri. Menurut Saul Niguez, Atletico diperingatkan supaya tak menyerang secara membabi buta.

“Kami tidak boleh sampai mati-matian di awal, kami sadar harus bermain cerdik walau itu sangat berat, meski bukan hal yang mustahil. Kami harus selangkah demi selangkah,” kata gelandang Atletico itu yang dikutip Football Espana.

“Gawang kami tidak boleh kebobolan dan mungkin butuh memimpin satu gol ketika turun minum untuk mengganti momentum dan membuat Madrid Cemas. Maka kami harus tenang,” lanjut Saul.

Laga ini ikut menandai partai terakhir Atletico di pentas Eropa dengan memakai stadion Vicente Calderon. Pada musim depan anak asuh Diego Simeone bakal pindah ke stadion anyar bernama Wanda Metropolitano.

“Leg kedua jadi sangat berat untuk kami. Kami sadar bila tampil di rumah sendiri menjadi bonus dan ini adalah pertandingan di mana kami harus mengeluarkan segenap kemampuan supaya fans bangga terhadap kami, terlepas apakah kami lolos maupun tidak,” lanjut Saul.

“Kali ini kami tampil bersama pemain ke-12, mereka sdar seberapa penting mereka bagi kami dan kali ini kami betul-betul butuh jasa mereka. Mereka sudah membantu kami pada pekan lalu di Bernabeu dan selalu memberi dukungan.”