Jamu Chelsea, Everton Bertekad Balas Dendam

everton

Everton sedang dilanda amarah besar ketika menjamu Chelsea akhir pekan ini. The Toffees ingin membalas kekalahan telak di pertemuan pertama keduanya.

Para anggota klub asal Merseyside tersebut tentu masih ingat kunjungan mereka ke Stamford Bridge November lalu. Chelsea yang sedang dalam performa puncak melumat habis Everton dengan skor 5-0.

Marcos Alonso, Diego Costa, Pedro Rodriguez, dan Eden Hazard (dua gol) gonta-ganti membobol gawang Everton sekaligus menjadikan itu sebagai kekalahan terbesar tim musim ini.

Sesudah itu penampilan Everton terbilang meningkat dan sekarang menempati peringkat tujuh klasemen memperoleh angka 58 dari 34 partai, selisih dua angka dari enam besar yang tak lain adalah zona Eropa.

Salah satu faktor Everton mampu berlari cepat ialah performa kandang yang fantastis akhir-akhir ini. Semenjak kalah dari Liverpool akhir tahun lalu, anak asuh Ronald Koeman memenangi delapan partai beruntun yang merupakan rekor klub itu.

Bermodalkan performa kandang yang sedang memuncak, Everton pun bertekad untuk membalas kekalahan tersebut sekaligus asa lolos ke pentas Eropa.

“Sudah tentu semua orang masih ingat akan tragedi itu. Mereka mau membalas kekalahan tersebut pastinya,” ujar gelandang Everton, Morgan Schneiderlin, seperti dikutip Soccerway.

“Akan tetapi yang kami pikirkan sekarang ialah penampilan kami pada hari Minggu nanti. Kami mau membuat mereka kesulitan dan meminimalisir ruang gerak mereka, karena mereka memiliki banyak pemain berkualitas di berbagai area,” sambungnya.

“Maka semuanya tergantung pada kami untuk menyulitkan mereka memenangi pertandingan ini, menempel mereka setiap menit, dan tak memberi kesempatan bernafas sama sekali. Kami penasaran seperti apa nanti performa, satu hal kami optimis mampu menang,” tutupnya.