Jadi Tersangka Kasus Perkosaan, Pemain Sriwijaya FC Ditahan

Salah satu pemain Sriwijaya FC, yakni Marco Sandy Meraudje kini ditahan pihak Kepolisian Resor Palembang setelah dituduh melakukan tindakan asusila untuk seorang anak di bawah umur, di Kamis (20/7) tadi.

Korban berinisial IR (16) yang melaporkan bahwa dia sudah diperkosa di sebuah hotel wilayah Ilir Barat I Palembang oleh Marco Sandy Meraudje. Kapten tim tersebut diyakini sudah melakukan tindakan itu karena pengaruh minuman keras setelah melakukan pesta miras dengan enam rekannya.

” Kami dalam proses pemeriksaan MSM dengan temannya yang lain. Tapi, bagi MSM dinyatakan sebagai tersangka, ” papar Kapolsek Ilir Barat, I Kompol Handoko Sanjaya.

Kasus kekerasan seksual dengan tersangka adalah pemain Sriwijaya FC tersebut kini sudah ditangani oleh Polresta Palembang. Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono menuturkan jika kini pemain ini masih dalam penahanan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polresta Palembang.

” Kami semua di sini akan menangani kasus ini. Kami dalam proses periksa dan menahan dirinya serta mempelajari laporan dari si korban, ” papar Wahyu.

Di sisi lain, pihak Sriwijaya FC hingga kabar ini diterbitkan belum dapat memberikan pernyataan sehubungan kasus yang menimpa salah satu pemainnya itu. Sekretaris Tim klub, yakni Achmad Haris mengungkapkan sampai kini, pihak manajemen masih berupaya menyelesaikan masalah ini.

” Kami akan memeriksa kebenaran kasus ini, nanti jika sudah ada kejelasan, kami akan mengungkapkan secara jelas, ” tutur Haris.

Marco Sandy Meraudje sendiri adalah salah satu pemain terbaru di Sriwijaya FC untuk Liga 1. Bek yang lahir di tahun 1994 itu sebelumnya tidak bersedia bergabung dengan Persipura Jayapura dan lebih memilih bergabung dengan Sriwijaya.