Italia Tundukkan Israel

Italia lekas bangkit setelah tunduk dengan skor telak melawan Spanyol di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Gli Azzurri menangkan laga dengan skor tipis 1-0 saat berhadapan dengan Israel lewat angka semata wayang yang diciptakan oleh Ciro Immobile.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Rabu (6/9/2017) dinihari WIB di Mapei Stadium, Italia kembali bermain dengan memakai taktik 4-2-4. Leonardo Bonucci yang di skorsing dan Leonardo Spinazzola yang masih alami cedera masing-masing digantikan oleh Davide Astori dan Andrea Conti.

Italia hampir unggul di menit pertama lewat penampilan dari Andrea Belotti. Namun, sepakan Belotti melanjutkan umpan Matteo Darmian masih melebar.

Walau demikian, performa Italia jauh dari kata impresif. Gawang mereka pernah terancam oleh sepakan dari Almog Cohen, yang masih dapat dimentahkan Gianluigi Buffon,.

Jelang turun minum, Italia miliki peluang untuk unggul lewat Lorenzo Insigne. Namun, tendangan Insigne dipatahkan oleh kiper Ariel Harush. Italia yang gagal cetak angka pada babak pertama bikin mereka disoraki oleh para pendukungnya sendiri.

Pada tengah waktu kedua, permainan Italia makin hidup. Tim tuan rumah pada akhirnya temui jalan keluar di menit 53 usai Immobile ciptakan angka. Tandukan Immobile melanjutkan umpan silang Antonio Candreva membobol gawang Israel tanpa dapat ditahan Harush.

Belotti hampir menambah besar keunggulan Italia di menit 68. Sial untuk dirinya, tandukannya dapat ditolak dengan cantik oleh Harush.

Pada sisa waktu, Italia tidak dapat manfaatkan beberapa kesempatan untuk ciptakan angka kedua. Mereka juga perlu merasa puas dengan skor 1-0.

Lewat hasil ini, Italia masih berada di urutan kedua di klasemen Grup G dengan catatkan 19 poin lewat 8 pertandingan. Mereka tertinggal 3 poin di belakang Spanyol yang berada di puncak klasemen. Ada juga Israel yang ada di urutan 4 dengan kumpulkan 9 poin.

Susunan Pemain
Italia: Buffon; Conti (Zappacosta 48), Barzagli, Astori, Darmian; Verratti (Montolivo 89), De Rossi; Candreva (Bernardeschi 86), Belotti, Immobile, Insigne

Israel: Harush; Davidzada, Ben Haim, Tzedek, Keljtens; Cohen (Einbinder 77), Natcho, Kabha; Melikson (Ben Chaim 62), Refaelov; Shecter (Benayoun 69)