Inter Perlihatkan Karakter Kuat Lewat Adu Tos-tosan

Inter Milan mesti berusaha dengan keras agar bisa melangkah ke babak delapan besar Coppa Italia. Menangkan pertandingan hingga adu tos-tosan, Nerazzurri dikatakan miliki karekater yang kokoh.

Inter menangkan laga atas tim Serie C, Pordenone, dengan skor akhir 5-4. Hasil oke yang diraih pada hari Rabu (13/12/2017) dinihari WIB di Giuseppe Meazza, diraih dengan adu tos-tosan. Jalannya tos-tosan berlangsung hingga 7 pemain yang menendang.

Pelatih Inter, Luciano Spalletti akui kalau tim besutannya kerepotan dalam pertandingan mengadapi tim yang kastanya lebih rendah tersebut.

Walau begitu, bekas pelatih AS Roma tersebut pun memuji mental dari para pemainnya sampai sukses lolos dari babak 16 besar.

“Kami kerepotan untuk menjalankan alur bola, khususnya ketika babak pertama saat kami berusaha untuk merampungkan laga secara individu. Usai sejumlah menit berlalu, pertandingan seperti ini menjadi lebih sulit dilihat dari sudut pandang psikologi. Saya tahu tipe dari laga dan keadaannya,” imbuh Spalletti pada situs Inter.

“Pordenone tampil fisik di garis tengah. Mereka yang tidak dapat tampil kerepotan dengan hal ini. Kami tidak ada pada tingkat kami yang biasanya. Kami tampil oke selama babak kedua dan babak tambahan, bermain dengan lebih terstruktur.”

“Banyak anak perlihatkan kalau mereka miliki karakter kuat dan saya perlu puji mereka sebab pada akhirnya mereka dapat terus melangkah,” sambung dia.