Inter dan Roma Siap Ganti Pelatih

stefano pioli

Marcello Lippi, Pelatih legendaris asal Italia ini yakin bahwa Inter Milan dan As Roma akan menggantikan pelatih mereka. Lippi mengungkapkan setelah melihat persaingan di Seris A, diperkirakan tidak ada ada pelatih yang akan berada di bangku sama di musim depan. Ia juga mengatakan bahwa juventus terlalu kuat dibandingkan tim lain di Italia.

Luciano Spalletti yang melatih Roma dan Stefano Pioli di Inter Milan diyakini tak akan lagi di klubnya musim panas ini. Dua klub tersebut beberapa pekan terakhir ini memang akan mengganti posisi pelatih mereka. Sementara, kontraknya akan berakhir di musim panas ini.

Inter Milan mencatat hasil buruk enam pertandingan di Serie A tanpa kemenangan, Sementara itu posisi Stefano Pioli di San Siro semakin genting. Pelatih Roma Luciano Spalletti sejauh ini belum mau menyinggung masa depanya bersama Giallorossi.

Posisi Stefano Pioli di Inter semakin diragukan dalam beberapa pekan terakhir, setelah menjalani enam laga Serie A Italia tanpa kemenangan.

Lippi, yang membawa italia ke Piala Dunia 2006 saat di wawancarai Rai Radio Uno tentang peta kekuatan Serie A saat ini, menyebut bahwa kompetisi sekarang mulai ketat. Dua pelatih itu tak akan berada di bangku candangan yang sama musim depan.

“Pada level Serie A bagus, ada tim papan bahwa klasemen seperti Crotone yang memainkan sepakbola yang bagus. Masalah utama yang harus dihadapi adalah Juventus juga lebih kuat dari tim lain.” Ujar pelatih Timnas Tiongkok itu.

Pada tempat yang terpisah, Stefano Pioli mengakui Inter sedang dalam periode memburuk. Ia pun berharap Mauro Icardi dan kawan-kawan bisa segera bangkit. Pada saat terakhir Inter Milan tumbang 0-1 saat bertanding melawan tamunya Napoli pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia di Giuseppe Meazza.sc

“Saya akan mengira Inter akan berubah lagi, sama untuk Roma. Eusebio Di Francesco bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih penting, aka nada beberaka gerakan baru di bangku cadangan.”