David De Gea diklaim telah bersedia menekan perpanjangan kontrak di Manchester United. Ketika proses negoisasi berjalan lambat, sampai pada akhirnya pihak Setan Merah dipastikan mempertahankan De Gea di musim depan.

Status kontrak De Gea berada di atas tidak kejalasan dalam beberapa bulan terakhir, dalam hal ini Manchester United terlihat bekerja ektra keras dalam mempertahankan kontrak De Gea agar mau diperpanjang. Dalam hal ini, pihak sang kiper menyadari bahwa posisi mereka berada di atas angin dalam bernegoisasi.

Sebelum kontrak baru terjadi, De Gea menyisahkan satu musim lagi, dimana pihak Setan Merah harus bekerja ektra untuk bisa mempertahankan De Gea. Situasi dan kondisi ini membuat De Gea menuntut gaji super tinggi.

Keinginan De Gea jelas memperlambat kinerja pihak Manchester United. Menurut beberapa sumber, De Gea menuntut gaji super tinggi, setidaknya senilai dengan Alexis Sanchez yang disebut mendapatkan 500.000 poundsterling per minggu.

Pada awalnya pihak Manchester United menolak, dan hanya berani memberikan gaji sebesar 375.000 pounds per pekan pada kiper Spanyol itu. Berjalannya waktu, akhirnya mantan kiper Atletico Madrid itu mau menerima penawaran Setan Merah.

De Gea disebut-sebut baru akan menandatangi perpanjangan kontrak dengan Manchester United setelah tur pramusim berakhir. Andai benar terjadi, De Gea bisa lebih fokus di musim depan.

Jika De Gea mendapatkan gaji sebesar 375.0000 pounds per pekan, maka dirinya bisa mendapat predikat sebagai kiper terkaya dunia. Besar harapan dari banyak pihak andai benar mendapatkan gaji sebesar itu, De Gea bisa tampil konsisten dan membantu Manchester United berjaya kembali.

Usut punya usut, kontrak De Gea yang baru berdurasi lima musim yang artinya akan bertahan hingga musim 20224 mendatang. Status ini pastinya menutup pintu PSG dan klub-klub lain yang berusaha mendekati De Gea yang sudah lebih dulu mengucap janji setia kepada seragam Setan Merah.