Iniesta Terkesan dengan Performa Ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen telah lakukan banyak penyelamatan untuk Barcelona pada musim ini. Andres Iniesta memberi pujian pada si penjaga gawang setinggi mungkin.

Barcelona tampil dengan skor imbang tanpa cetak angka 0-0 dengan Juventus pada hari Kamis (23/11/2017) dinihari WIB di Stadion Allianz Arena, dalam matchday kelima Liga Champions Grup D. Tambahan 1 poin pastikan Blaugrana melangkah ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup.

Walau tampil di kandang lawan, Barca dapat ungguli permainan dengan kontrol bola sampai dengan 62% sesuai dengan catatan pada situs resmi UEFA. Namun, Juve yang tunduk dalam dominasi nyatanya dapat lakukan 3 percobaan yang mengarah ke sasaran lewat 6 percobaan, unggul 1 dari Barca.

Gagalnya Bianconeri dalam mengonversikan cetak angka tidak lepas dari kecekatan Ter Stegen dalam menghadang laju bola. Ketika pertandingan baru berlangsung 2 menit, penjaga gawang Barca itu lekas sukses amankan bola hasil sepakan Douglas Costa dari jarak dekat. Di penghujung pertandingan, ia juga bikin penyelamatan oke ketika menepis sepakan Paulo Dybala.

Lewat catatan Opta, Ter Stegen telah lakukan 23 penyelamatan lewat 24 sepakan terakhir ke gawang Barca di tiap ajang. Pada akhir pertandingan, Iniesta sebagai kapten Barca memberi pujian atas performa Ter Stegen di bawah mistar.

“Kami tahu kualitas Ter Stegen dan ia masih miliki ruang untuk berkembang. Ia bikin  pembeda dan sebagai penjaga gawang Barcelona, ia berhasil menahan lawan. Dalam hal ini, ia luar biasa,” imbuh Iniesta.

Iniesta pun merasa senang Barca dapat pastikan status juara grup sebelum tahap grup selesai. Hal yang sudah diraih ini pun telah jadi incaran mereka sebelum pertandingan pertama ajang Liga Champions 2017/2018 berlangsung.

“Kami sampai pada tujuan kami untuk akhiri lebih cepat usai lakukan banyak usaha, semuanya bakal menolong kami untuk terus benahi diri,” sambung Iniesta.

“Kami berupaya dengan keras untuk jadi yang paling oke di grup ini, yang menjadi misi kami sedari pertama,” kata dia.