Impian Atletico Berlaga di Wanda Metropolitano

Dipilihnya Wanda Metropolitano sebagai tuan rumah babak final ajang Liga Champions 2018/2019 menjadi motivasi besar bagi Atletico Madrid. Mereka berharap bermain pada babak final tersebut.

Wanda Metropolitano sudah dipilih menjadi tempat berlangsungnya babak final ajang Liga Champions musim selanjutnya. Markas Atletico ini mengalahkan Baku National Stadium dalam pencalonannya.

Pemilihan tersebut dikatkaan oleh sang Presiden Atletico Enrique Cerezo menjadi penambahan motivasi untuk timnya sampai babak final di musim itu. Atletico pribadi 2 kali sudah menuju babak final pada 4 musim terakhir, dengan keduanya perlu merasa puas dengan finis menjadi runner-up.

“Tentunya bakal menjadi hal yang luar biasa bagi kami dapat ada di tempat itu. Masih ada banyak waktu sebelum saat tersebut berlangsung dan periode lain dari ajang ini, dengan banyak tahapan dan lawan untuk dilewati,” ucap Cerezo.

“Bakal menjadi sebuah mimpi untuk ada di babak final itu, namun juga sebuah mimpi untuk ada di babak final paling dekat, yaitu di Kiev,” kata dia.

Ditunjuknya Wanda Metropolitano menjadi tuan rumah babak final ajang Liga Champions 2018/2019 cuma berselang hari usai inaugurasinya. Ini bakal menjadi stadion keempat Spanyol yang melangsungkan babak final, usai Santiago Bernabeu, Ramon Sanchez Pizjuan, dan Camp Nou.

“Kami miliki stadion yang amat oke maka keputusan tersebut tidak membuat saya terkejut. Sebuah kehormatan besar untuk klub dan kota ini, jadi kami merasa senang UEFA setuju dengan kami,” sambung Cerezo.