Seorang pengamat sepak bola Inggris, Graeme Souness mengklaim jika sudah waktunya bagi Eden Hazard meninggalkan Chelsea dan menerima pinangan Real Madrid di bursa transfer musim panas 2019 mendatang. Dalam kelanjutannya, dia yakin Hazard akan rata atau sama begitu saja andai pilih bertahan di Chelsea.

Spekulasi bahwa Hazard akan segera meninggalkan Chelsea sudah terdengar kencang ke berbagai penjuru dunia. Usut punya usut, pihak Hazard dengan Real Madrid sudah mencapai kesepakatan personal, dan hanya saja belum mencapai kesepakatan dengan Chelsea.

Aura positif yang ditunjukkan oleh Hazard tidak bisa dihilangkan, di musim ini saja dia sudah mencetak 16 gol dan 12 assists di Premier League musim ini saja. Atas dasar itulah mengapa Hazard sangat pantas untuk menggantikan posisi yang ditinggal Cristiano Ronaldo.

Souness menambahkan jika kemampuan Hazard harus bisa diuji di level yang lebih tinggi, untuk itu Madrid dianggap menjadi tempat yang pas untuk mengembangkan performanya, terlepas memilih bertahan di Chelsea yang akan memberikan tantangan seperti biasa.

“Tantangan baru harus di dapatkan oleh Hazard dengan hijrah ke Madrid. Saya tahu fans Chelsea tidak akan senang saya mengatakan ini dan kita semua akan merindukan pemain yang mungkin telah jadi yang terbaik di Premier League dalam tiga atau empat musim terakhir,” buka Souness.

“Saya pikir Hazard akan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik yang lebih dari sebelumnya, ini adalah soal sekarang atau tidak sama sekali bagi dia untuk membuktikan diri.” lanjut Souness.

“Dia perlu berkembang dan perlu didorong sebab dia sebenarnya masih bisa mencapai level yang lebih baik lagi, di mana dia bisa mencetak 30 gol atau lebih dalam semusim. Lingkungan yang lebih menantang harus dia dapatkan. Dia telah berperan luar biasa untuk Chelsea, tetapi dia harus didorong, oleh dirinya sendiri atau dengan lingkungan tempat dia berada, untuk mencapai level berikutnya,”

“Hengkang ke Real Madrid bisa memaksimalkan potensi dalam dirinya. Bisa dibuktikan bahwa Madrid telah melahirkan banyak pemain kelas dunia yang sukses menjadi yang terbaik setelah memutuskan untuk mencari tantangan baru,” tutup Souness.