Hazard: De Bruyne Paling Oke di Premier League

Walau rival di klub, Eden Hazard tanpa ragu memberi pujian pada kompatriotnya, Kevin de Bruyne. De Bruyne dikatakan olehnya sebagai yang paling oke di Premier League sekarang ini.

Sama-sama pemain tim nasional Belgia, Hazard dan De Bruyne sedang berselisih pada tingkat klub dengan tim masing-masing. De Bruyne bersama Manchester City sekarang ini masih unggul atas Hazard dengan Chelsea.

De Bruyne menolong City melangkah tidak terkalahkan di 11 pekan perdana ajang Premier League, menangkan 10 di antaranya. The Citizens sekarang ini unggul klasemen dengan nilai 31, unggul 9 poin dari Chelsea-nya Hazard di urutan 4.

Sosok De Bruyne memang tidak kecil. Ia terus menjadi starter di 11 laga itu, ciptakan 2 angka dan membuat 6 assist. Penampilannya itu bikin Hazard tidak segan-segan mengatakan kalau dia yang terbaik di liga sekarang ini.

“Kevin tentu merupakan pemain paling oke di ajang Premier League sekarang ini. Ia tampil dengan tim yang oke, namun hal tersebut pun lewat mereka tampil dengan amat oke,” ucap Hazard.

“Sistem permainan Guardiola telah memperlihatkan sendiri kualitasnya. Ia (De Bruyne) telah dikritik saat tampil untuk Belgia sampai saat ini, namun saya tak terus berpikir kalau hal tersebut adil.”

“2 terus mengeluarkan semuanya dan lakukan yang paling oke. Ia merupakan pemain yang luar biasa untuk tim kami,” sambung dia.

Sedangkan Hazard masih belum terlalu menonjol untuk Chelsea pada musim ini. Memulai musim dengan menepi pada 3 pertandingan dan perlu melangsungkan penyembuhan setelah cedera yang dialami pada bagian pergelangan kaki, Hazard sampai saat ini bermain pada 8 pertandingan dengan 1 cetak angka dan 1 kali assist.