Hadirnya Sebastian Veron Mengusik Baris Tengah Manchester United

Nama Juan Sebastian Veron sebagai salah 1 pesepak bola tak berhasil alias gagal yang sempat merapat dengan The Red Devils (julukan Manchester United). Menurut Gary Neville selaku eks bek Manchester United, datangnya Veron mengusik baris tengah skuat yang saat itu dikatakan Sir Alex Ferguson.

Juan Sebastian Veron dihadirkan dari Lazio dengan nama yang sudah cemerlang. Untuk memperoleh pria yang berasal dari Argentina tersebut, pihak manajemen Manchester United –mesti membayar uang sebesar 28.000.000 pound sterling pada tahun 2001 silam.

Akan tetapi disayangkan, Veron tak cukup baik tampil di barus tengah Manchester United. Dirinya cuma menetap selama 2 tahun bersama Manchester United dengan memainkan sebanyak 80 laga. Dirinya cuma memasukan sebelas gol dan mencatatkan sepuluh upaya untuk memasukan bola.

“Saya rasa, salah 1 andrenalin besar Veron ialah skuat yang dibelanya telah mempunyai langganan starting XI. Pada saat itu, Manchester United sudah mempunyai sederet pemain seperti Roy Keane, David Beckham, Ryan Giggs dan Paul Scholes,” ucap Neville, disampaikan dari salah satu media.

“Veron hadir dengan biaya dengan nilai 28.000.000 pound sterling, nilai yang amat besar pada waktu itu. Dirinnya tak cukup baik untuk kami, namun pelatih mesti menurunkannya bermain. Caranya dengan menurunkan Scholes lebih banyak untuk ke depannya. Namun, hal tersebut justru mengusik skuat,” ucapnya menegaskan.

Pada akhir tahun 2002-2003, Veron angkat kaki Manchester United dan merapat menuju klub Liga Inggris yang lain, yaitu Chelsea. Selama 4 tahun bersama dengan The Blues, dirinnya lebih banyak duduk di kursi pelapis.