Guardiola Ingin Lihat MU Juara Liga Europa

pep guardiola

Arsitek Manchester City Pep Guardiola ingin menyaksikan lima kontestan asal Inggris di Liga Champions musim depan. Guardiola mendoakan Manchester United jadi raja Liga Europa musim ini.

Persaingan zona empat besar Premier League sampai sekarang masih seru. The Citizens baru saja memantapkan tempatnya di papan klasemen usai meluluhlantakan Crytal Palace lima gol tanpa balas di Etihad Stadium, pada Sabtu (6/5/2017).

Hasilnya City sekarang bercokol di urutan tiga klasemen mengumpulkan 69 angka, sama dengan Liverpool yang akan bermain pada Minggu malam kontra Southampton. Manchester United ada di urutan lima memperoleh angka 64 dan Arsenal 60 poin di peringkat enam.

Arsenal dan MU bakal berduel pada laga penentuan peluang finis zona Liga Champions di Emirates. Namun, untuk MU, jikapun mereka kalah masih ada kesempatan tersisa dari Liga Europa.

The Red Devils sudah melangkahkan satu kakinya di babak final berkat kemenangan 1-0 di markas Celta Vigo dalam semifinal leg pertama kemarin.

“Terdapat empat tim fantastis untuk dua slot terakhir di Liga Champions,” kata Guardiola di BBC Sport. “Ini bakal jadi sebuah laga yang ketat hingga laga pamungkas.”

“Semoga saja United bisa konsentrasi penuh ke Liga Europa dan sedikit melupakan tentang Premier League, dan musim depan kita bisa melihat lima tim Inggris di Liga Champions, yang pastinya itu sebuah hal yang luar biasa.”

Guardiola di lain sisi melakoni masa-masa sulit pada musim perdananya bersama City. City sudah lama terdepak dari persaingan titel juara di semua turnamen yang mereka ikuti sehingga Guardiola untuk kali pertama sepanjang karier kepelatihannya puasa gelar dalam semusim.