Giuseppe Rossi Lagi-lagi Cedera Parah

giuseppe rossi

Nahas betul nasib seorang Giuseppe Rossi. Untuk kali keempat sepanjang karier, Rossi menderita cedera lutut parah dan bakal menepi dari lapangan hijau dalam waktu berbulan-bulan.

Rossi mendapat bencana ketika klub yang ia bela, Celta Vigo, melawan Eibar pada pertandingan La Liga di Estadio de Balaidos, Minggu (9/4/2017). Striker berusia 30 tahun tersebut jatuh dalam posisi yang salah dan lantas ditarik keluar pada menit ke-35.

Usai melakoni sejumlah pemeriksaan, Rossi diketahui mengalami pecah ligamen anterior pada bagian kirinya. Eks penggawa Manchester United dan Villarreal itu pun bakal segera dioperasi.

“Pemeriksaan medis mengungkapkan bila Giuseppe Rossi mengalami pecah anterior cruciate ligament pada lutut kirinya,” tulis Celta di situs resminya.

“Sang pemain bakal menjalani operasi dan tidak bisa bermain sepakbola minimal selama enam bulan. Celta mendoakan Rossi lekas sembuh.”

Cedera parah itu tentu saja membuat Rossi absen sampai musim depan. Pemain yang dipinjam dari Fiorentina itu mendulang enam gol dari 29 laga bersama Celta.

Rossi sendiri sudah cukup familiar dengan cedera lutut serius. Sebelumnya ia tiga kali mendapatkan cedera ligamen lutut dan harus dioperasi, tiga-tiganya di lutut kanan. Bahkan dia menepi hampir di sepanjang musim 2012/2013 akibat salah satu masalahnya tersebut.