Bintang lapangan lini depan Juventus, Paulo Dybala benar-benar sukses membuat harapan palsu kepada dua klub besar Premier League Inggris, Tottenham dan Manchester United. Setan Merah disini menjadi klub pertama yang mendapatkan penolakan dari sang pemain, dan kini Tottenham menjadi yang kedua di bursa transfer musim panas 2019.

Tottenham yang merasa sangat membutuhkan sosok pemain baru di musim 2019-2020 ini lantas bergerak cepat dengan mengalihkan pandangan dari Dybala ke gelandang Real Betis, Giovani Lo Celso. Adapun penawaran 70 juta euro terasa percuma karena tidak menemui jalan lurus.

Disebutkan bahwa Dybala lebih memilih bertahan di Turin dengan harapan bisa merubah situasi buruknya di musim lalu dengan musim baru yang siap diperjuangkan bersama rekan-rekan barunya.

“Paulo Dybala telah menolak Tottenham dan Manchester United. Dia tak tertarik bermain di Premier League,” tulis Nicolo Schira selaku jurnalis sepak bola Eropa yang sukses membenarkan semua pernyataannya.

Kegagalan itu pun membuat reaksi cepat dari Tottenham dengan mencoba mencari alternatif pemain yang sebanding dengan Dybala. Nama Lo Celso dianggap cocok untuk menjadi pemain baru tersebut. Menariknya disini pergerakan Tottenham langsung membuahkan hasil, dimana mereka memunculkan tanda-tanda kesuksesan mendapatkan tanda tangan Lo Celso.

Satu pembuktian sangat jelas, dimana Tottenham menyertakan nama Lo Celso di starting line up laga uji coba melawan Las Palmas.

Real Betis sukses mendatangkan Lo Celso dari Paris Saint Germain di musim 2017 dengan status sebagai pemain pinjaman, dan dirasa cocok mereka pun mempermanenkan status Lo Celso dengan transfer 25 juta euro. Kini dengan ketertarikan Tottenham, Betis bisa menjual Lo Celso dikisaran harga 60 juta euro.

Lo Celso menjadi salah satu pemain incaran Mauricio Pochettino pada musim ini. Selain pemain ini, ternyata sang pelatih juga memiliki ketertarikan terhadap gelandang Barcelona Philippe Coutinho. Namun mendatangkan pemain satu ini bisa dipastikan akan terasa berat.

Bisa disebutkan bahwa niat Tottenham mendatangkan Countinho diharga 30 juta euro hanya sebatas pemain pinjaman. Jika ingin benar-benar mendatangkan pemain baru, maka Tottenham ditekan bergerak cepat sebagaimana bursa transfer musim panas 2019 akan resmi ditutup pada hari Jumat, 9 Agustus 2019.