Klub asal London Inggris, Arsenal menujukkan sikap tegasnya dengan menjatuhkan hukuman kepada fans yang melakukan serangan terhadap Chris Smalling di laga melawan Manchester United akhir pekan kemarin. Belum cukup sampai disitu saja, pihak Arsenal bahkan sudah melimpahkan kasus ini ke pihak kepolisian.

Di ajang Premier League Inggris pekan ke-30, Arsenal sukses menambahkan raihan 3 poinnya usai mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0. Bermain di depan publiknya sendiri, Granit Xhaka dan Pierre-Emeric Aubameyang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Meski demikian, kemenangan tersebut dicoreng dengan sikap tidak fair play dari salah satu fans Arsenal. Dimana fans tersebut menyusup ke dalam lapangan dengan mendekati Smalling dan bahkan mendorong sang pemain sebelum akhirnya petugas keamanan datang.

Atas kejadian ini, pihak Arsenal merasa sangat kecewa dan menyayangkan aksi tersebut bisa terjadi. Untuk itu, mereka meminta maaf pada Smalling dan Manchester United. Dengan mengambil tindakan tegas kepada semua pihak yang telah mencoreng nilai-nilai sepak bola.

“Sungguh kami mengutuk semua tindakan tidak terpuji termasuk tindakan penyusup mendekati Chriss Smalling pada laga hari ini. Kami ingin meminta maaf pada Smalling dan Manchester United dan senang bahwa penonton sudah ditangkap,” demikian tulisan Arsenal di dalam akun resminya.

“Kami akan bekerja sama dengan Kepolisian Metropolitan dalam penyelidikan kasus ini, karena kami ingin semuanya terselesaikan dan besar harapan tidak akan terjadi hal yang serupa.”

“Individu tersebut juga dilarang melihat pertandingan Arsenal di kandang dan luar kandang. Ini sikap yang perlu ditunjukkan kepada fans yang tidak memandang nilai-nilai sepak bola yang menjunjung tinggi nilai seportifitas.”

Kejadian ini juga memancing reaksi dari pelatih Arsenal, Unai Emery yang mengutuk sikap fans yang masuk ke lapangan tersebut. Emery ingin setiap fans memberikan rasa hormat pada pemain Arsenal sendiri dan pemain lawan. Emery berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi baik di dalam maupun di luar Arsenal.

Ingin mendapatkan Berita Sepakbola Terupdate, ikuti terus beritanya disini…..