Paulo Dybala terlihat sangat percaya diri dalam menyampaikan keyakinan bahwa dirinya bisa berduet dengan Lionel Messi. Pernyataan ini keluar usai Dybala mampu memberikan peringkat ketika di Copa America 2019 dengan mengalahkan Chile.

Di pertandingan panas tersebut, Argentina berhasil memetik kemenangan 2-1 dan salah satu golnya diciptakan oleh Dybala. Adapun banyak pernyataan bahwa pemain Juventus tersebut gagal bersinar bersama timnas Argentina karena dianggap memiliki karakter bermain yang mirip dengan Messi.

Berjalannya waktu dan tepatnya pada pertandingan melawan Chile, Dybala mampu menepis semua berita miring tersebut dengan bermain sangat baik. Bukan hanya mampu menjalani kerjasama dengan Messi, namun Dybala menjadi penentu kemenangan Argentina.

Permainannya di laga Chile itu seakan menegaskan bahwa Dybala tidak ada masalah andai di duetkan kembali dengan Messi. Pada Copa America 2019, Dybala memang tak banyak mendapatkan kepercayaan sebagai starter dan lebih sering jadi pemain pengganti.

Akan tetapi melawan Chile, Dybala mendapat kesempatan dari pelatih Argentina, Lionel Scaloni yang dengan baik menjawab kepercayaan dari semua pihak termasuk fans yang tak kurang-kurang meragukan penampilannya.

“Menurut saya, saya sudah bisa dipasangkan bersama dengan Messi di atas lapangan. Ini hanya soal bagaimana cara mengenal satu sama lain dengan lebih baik, menemukan chemistry, melihat di mana dan bagaimana kami masing-masing harus bergerak. Kami memiliki sistem permainan yang bagus. Itu terjadi dengan Messi melawan Chile dan juga dengan Aguero,” cetus Dybala.

“Jelang pertandingan, kami sedikit membicarakan soal pergerakan yang harus dilakukan ketika pertandingan. Salah satu bergerak lebih ke depan dan yang lainnya harus bergerak ke dalam untuk menjemput bola. Kami melakukan sesuatunya dengan baik, dan saya bahagia,”

Dybala sejatinya pernah menyampaikan bahwa bermain bersama Lionel Messi tidak lah mudah, untuk itu Dybala mencoba mendapatkan feeling untuk bisa mendapatkan apa yang diinginkan.

“Sulit bermain bersama Messi karena kami bermain di posisi yang sama. Tapi bagaimanapun juga, saya harus beradaptasi dan saya harus membuatnya merasa nyaman. Saya memiliki kemungkinan untuk bermain dengan Messi di tim nasional dan ini sangat menyenangkan. Saya bisa memilikinya sebagai rekan dan saya bisa belajar banyak darinya,” pernyataan Dybala di tahun 2017 lalu.

“Messi bermain di posisi saya yang biasa saya mainkan, dan itu membuat saya belajar banyak. Bagaimana dia menafsirkan permainan, bagaimana pendapatnya, bagaimana dia melihat pergerakan rekan setim, itu akan membantu saya di masa depan,” tutup Dybala yang diisukan akan dijadikan alat tukar Juventus soal transfer Mauro Icardi dari Inter Milan.