Diego Simeone Tak Gusar Jumpa Madrid di Semifinal

diego simeone

Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone sepertinya tak terlalu ambil pusing dengan siapa yang jadi rival timnya pada babak semifinal Liga Champions. Menurutnya, yang terpenting ialah misi Atletico yaitu melangkah sampai final.

Dalam undian yang berlangsung pada hari Jum’at (21/4), Atletico dipastikan bersua rival sekotanya Real Madrid di babak semifinal. Atletico bakal bertindak sebagai tim tamu lebih dulu di leg pertama baru kemudian jadi tuan rumah pada pertemuan kedua.

“Misi kami ialah melaju ke final dan untuk itu, anda wajib mengalahkan lawan yang di hadapi. Siapapun musuhnya, misi kami tetap sama. Saya tak berpikir soal lain,” tegas Simeone.

Los Colchoneros memiliki pengalaman yang tidak bagus ketika berjumpa dengan sang rival sekota di Liga Champions. Mereka dua kali ketemu Madrid di final Liga Champions dalam tiga tahun belakangan dan semuanya Atletico kalah.

Untuk sementara, Simeone menyarankan supaya anak asunya tak lebih dulu memikirkan pertandingan semifinal. Simeone mau Antoine Griezmann dan kawan-kawan lebih dulu fokus pada pertandingan lanjutan La Liga kontra Espanyol akhir pekan nanti.

“Pemain kami sudah tidak asing dengan lawan yang akan kami hadapi di Liga Champions. Tetapi La Liga tidak akan terganggu. Saya tengah fokus ke Espanyol. Ini adalah minggu yang besar untuk berada di peringkat tiga,” tandasnya.